Spionasenews.com – Menurut pakar cinta Reene Slansky kondisi berulang kembali ke mantan kekasih sudah sering ditanganinya. Menurut Reene ada tipe orang yang hanya percaya dengan dirinya sendiri meski sudah diberikan saran oleh banyak orang.

“Sesungguhnya kita tidak ingin mengakui bahwa orang yang kamu cintai tidak mencintaimu seperti seharusnya,” kata pemilik blog The Dating Directory itu seperti dikutip dari Your Tango.

Reene mengingatkan bahwa kembali ke mantan seperti menembakkan diri sendiri dan pada bingung mengapa bisa terjerumus cinta yang rumit seperti ini. Dan inilah enam alasan yang mungkin bisa menyadarkan Anda bahwa kembali ke mantan setelah berkali-kali sakit hati adalah tidak layak.

1. Anda Lupa Kalau Punya Harga Diri
Perlu diakui ketika mata hati sudah tertutup dengan cinta, maka tidak lagi memikirkan harga diri. Mungkin Anda pernah dalam kondisi mengemis cinta terhadapnya atau sebaliknya si dia yang mengemis cinta setelah menyakiti Anda. Ketika harga diri di atas segalanya, Anda tahu yang mana yang pantas untuk diperjuangkan dan mana yang tidak pantas.

“Ketika pria sudah tahu kelemahanmu itu maka dengan mudahnya dia mengambil keuntungan. Dia menjadi memiliki power yang membuat Anda lebih menginginkannya,” ujar Reene.

2. Terbiasa dengan Drama
Hidup dengan hubungan penuh ‘racun’ dan selalu putus-nyambung membuat Anda ‘capek’ hati. Anda terbiasa menggunakan hati dibanding pikiran. Inilah yang membuat Anda terbiasa dengan drama. “Kita berpikir bahwa perhatian yang negatif lebih baik dibanding tidak mendapatkan perhatian sama sekali, jadi Anda memilih tetap berada di jalur ini,” jelas Reene.

3. Yakin Dia akan Berubah Suatu Hari Nanti
Terkadang ada keyakinan yang tidak logis. “Masalahnya adalah hidup dalam keyakinan seperti itu tidak ada garansinya,” kata Reene.

Ada orang yang memang bisa berubah lebih baik, namun jika kondisinya sudah berulang maka Anda sebaiknya mengubur keyakinan Anda. “Memang menyakitkan menjauhi orang yang Anda cintai, tapi lebih menyakitkan lagi jika Anda tetap bertahan bersama orang dan hubungan yang penuh dengan racun,” tambah Reene.

4. Terbiasa Bersamanya dan Anda Takut Dengan Kehidupan Baru
Memang sulit untuk menjauh dari orang yang sudah bertahun-tahun bersama, meski Anda tahu bahwa hubungan ini merupakan kesalahan. Kejadian yang berulang-ulang tentu menyakitkan, tapi di balik itu ada rasa nyaman. Terdengar aneh, tapi hal itu terjadi.

“Padahal seharunya kita yang mengontrol kebahagiaan dan memilih kehidupan untuk diri sendiri,” saran Reene.

(Dtk/Compak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × 4 =