Spionasenews.com – Perhelatan Event Nasional di Bidang Pendidikan yang disebut PPDN atau Pagelaran Pendidikan Dasar 2017 untuk tahun ini merupakan kegiatan yang ke 3 dengan tuan rumah PGSD Universitas Muhammadiyah Purwokerto Provinsi Jawa Tengah.

Diketahui bahwa sebelumnya, Kegiatan Nasional PPDN ini diadakan di Kampus UNM Makassar di tahun 2015 lalu yang Juga sebagai pencetus Dalam kegiatan tersebut dan di tahun 2016 diadakan di Kampus UNLAM Banjarmasin.

PPDN ke 3 selain Lomba Karya Tulis Ilmiah dan Lomba Media Ajar untuk mahasiswa juga diadakan kegiatan yang bersifat umum yaitu Seminar Nasional. Panitia PPDN mengharapkan bantuan anggota PGSD Indonesia untuk membantu menginformasikan kepada PGSD masing-masing.

“Bicara mengenai persiapan PPDN 3 ini tentunya kami selaku panitia yang sudah dipercaya oleh teman-teman dari PPDN sebelumnya akan mempersiapkan semaksimal mungkin, sebisa apa yang kami bisa lakukan, persiapan kami berawal kurang lebih dari bulan September tahun lalu sampai sekarangpun kami masih persiapan untuk kegiatan ini,” ungkap Akhmad Nurul Faozi yang Juga Ketua Pelaksaan PPDN 3, Senin (23/01/17).

Tema yang diangkat dalam PPDN ke 3 kali ini adalah “Kolaborasi Aksi Nyata dan Peran Pendidikan untuk Menumbuhkembangkan Budaya dan Peran Pendidikan” dengan mengundang sejumlah mahasiswa-mahasiswa Jurusan PGSD Se-Indonesia

“Kami insya allah mengundang seluruh Prodi PGSD se-Indonesia melalui beberapa cara demi Harapan semoga seiring berjalanya waktu, kami semua panitia bisa terus bekerja sama demi terlaksananya PPDN 3 ini,” ucap Mahasiswa PGSD UMP angkatan 2013 ini.

“Kemudian juga untuk semua calon peserta PPDN nanti semoga dapat ikut berpatisipasi penuh didalam kegiatan ini dan yg terakhir untuk penyumbang dana atau sponsorship agar lebih mudah untuk dimintai kerja sama, serta harapan yg tidak pernah putus adalah doa dan dukungan dari semua pihak yg terkait,” harapnya.

(Andi Asril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × 3 =