Spionasenews.com – Kisruh Ikatan Alumni Universitas Negeri Makassar (IKA-UNM) kembali dipertegas rektorat. Universitas untuk sementara masih melakukan konsolidasi buat mewujudkan organisasi alumni yang solid dan eksis berkontribusi pada almamater dan masyarakat.

Rektor UNM Prof DR Husain Syam menegaskan, rektorat sejauh ini belum persetujuan atas pengurus IKA UNM.

“Sampai hari ini, belum ada pengurus IKA UNM yang sah,” tegas rektor dalam pertemuan bersama petinggi UNM di lantai 14 Menara Pinisi, Ahad (22/1/2016) kemarin.

Rektor mengimbau semua alumni untuk tetap menjaga kebersamaan di tengah dinamika organisasi IKA. “Kami sementara masih melakukan konsolidasi. Kami meminta masukan dan pemikiran para alumni bagaimana upaya upaya kebersamaan tetap dikedepankan,” ujarnya.

Ditegaskan Prof Husain bahwa kepengurusan IKA UNM yang sah sejauh ini, adalah pengurus yang mendapat SK dan dilantik oleh rektor. “Saya kembali pertegas bahwa saya belum pernah menerbitkan SK dan melantik pengurus IKA UNM,” ujar guru besar yang baru saja dilantik sebagai Ketua Asosiasi Dosen Republik Indonesia (ADRI) ini.

Rektorat menerima berbagai masukan terkait kisruh organisasi Ikatan alumni.

Dinamika IKA UNM memunculkan berbagai faksi. Diantaranya klaim sebagai pengurus IKA hasil Musda yang diketuai Andi Jamarro, pembentukan tim 17 yang melahirkan rekomendasi revisi AD/ART dan tatib pemilihan, serta usulan komisariat IKA semua fakultas agar kisruh IKA diambil alih oleh universitas.

(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fourteen − twelve =