Spionasenews.com -Penertiban pedagang kaki lima (PKL) oleh Satpol PP di bundaran jl. Kunduri Palu Barat berujung bentrok pagi tadi sekitar pukul 09.00 wita, Kamis (11/08/16).

Bentrokan berawal saat anggota Satpol PP berkisar 30 orang personil  melakukan penertiban terhadap PKL di sekitar Jl. Cempedak dengan mengamankan barang dagangan milik Wahid (43/lk), akibat dari penindakan yg dilakukan terhadap orang tersebut, Ketua RT 01 /RW 06 kel. Kamonji yang bernama Ote menanyakan melalui Hp kepada Trisno (Danru Sat Pol PP) solusi dengan adanya barang yg telah diamankan Oleh Sat Pol PP, namun tidak ditanggapi dengan baik oleh petugas tersebut.

Ote kemudian mengancam untuk menggerakkan massa dari pedagang menuju pos pengawasan penertiban yg berlokasi di jl. WR. Soepratman. Setibanya massa di tempat pos pengawasan, terjadi provokasi dari Satpol PP, sehingga dengan spontanitas pedagang melakukan penyerangan dan pengrusakan terhadap pos pengawasan menggunakan batu, sajam dan kayu.

Hingga saat ini, petugas mengamankan diri ke arah utara jl. WR. Soepratman. Belum ditemukan korban jiwa dan kerugian belum bisa ditafsirkan.

(Andhis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × 2 =