Spionase-news.com – Dalam rangka persiapan kedatangan tim verifikasi nasional penyelenggaran Kabupaten Luwu Utara Sehat, Dinas Kesehatan Lutra menggelar rapat persiapan di ruang rapat Wakil Bupati Luwu Utara, Jumat (29/09).

Rapat ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah H. Abdul Mahfud. Dalam arahannya, ia mengatakan Kepala seluruh SKPD untuk diharuskan ikut dalam verifikasi lapangan, menyiapkan Tim Teknis yang memahami lokus kegiatan dan dapat menjawab pertanyaan teknis dari Tim Verifikasi.

“Khusus kantor Pemda Luwu Utara untuk terus menjaga kebersihan dan keindahan ruang kantor setiap SKPD, kebersihan toilet setiap SKPD, kebersihan dan keindahan halaman kantor, ketersedian pot bunga dan tempat sampah di setiap SKPD serta memperhatikan setiap kawasan tanpa asap rokok,” tegas Mahfud.

Selain itu, kata dia, untuk setiap kecamatan agar kiranya memasang umbul-umbul, “setiap Kecamatan wajib memasang umbul-umbul dan menjaga kebersihan di lingkungan menuju lokasi titik pantau ” tambahnya

Untuk diketahui, Tim Verifikasi akan mengunjungi Sekolah Sehat di Kab. Luwu Utara yakni SMPN 1 Masamba, SDN 173 Sukamaju II dan SDN Buntu Terpedo, Kec. Sabbang serta untuk Puskesmas yang akan dikunjungi oleh Tim Verifikasi yakni UPTD Puskesmas Sabbang dan UPTD Puskesmas Sukamaju.

Dengan adanya kunjungan dari Tim Verifikasi tersebut, Sekda berharap Luwu Utara bisa menjadi Kabupaten Sehat dan layak untuk dikunjungi karena destinasi wisata pegunungan dan daratan yang tidak kalah menarik dari Kabupaten Luwu Utara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 + fifteen =