Spionase-news.com – Untuk kedua kalinya, Kabupaten Kepulauan Selayar menggelar Peringatan Hari Pariwisata Sedunia, Selasa (03/10/2017).

Sebelumnya kegiatan ini juga diperingati meriah di Pantai Batu Kerapu. Namun, tahun 2017 ini diperingati di lokasi yang berbeda yakni Pantai Kalebu, Desa Binanga Sombaiya Kecamatan Bontosikuyu.

Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali dalam sambutannya saat membuka kegiatan mengatakan bahwa acara peringatan Hari Pariwisata Sedunia merupakan salah satu upaya dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dalam meningkatkan pembangunan disektor pariwisata yang nantinya diharapkan mampu meningkatkan perekonomian warga Kabupaten Kepulauan Selayar.

Dengan demikian, Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia, Seltif yang dibina oleh tokoh masyarakat Selayar H. Ali Gandong karena telah menggagas kegiatan ini, hingga acara tersebut dapat berjalan dengan meriah.

Menurut Basli Ali peringatan Hari Pariwisata Dunia yang dirangkaikan dengan beberapa kegiatan produktif seperti deklarasi Kalebu, dan ikran nelayan merupakan inovasi yang patut dijadikan sebagai bahan pertimbangan kedepan dalam menyusun kebijakan pemerintah daerah.

Untuk itu mari kita bangkit dan kerja bersama, membangun perekonomian masyarakat Kepulauan Selayar melalui sektor pariwisata dan perikanan,” ajak Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali.

Diketahui, Peringatan Hari Pariwisata Dunia ini dimotori oleh Pemda Kepulauan Kepulauan Selayar melalui Dinas Kepariwisataan, Selayar Tourism and Information Front (Seltif), dan Badan Promosi Pariwisata Selayar yang dirangkaikan dengan deklarasi Kalebu (Kalepe, Lebo’, Buttu), ikrar nelayan, serta penyerahan asuransi nelayan secara simbolis.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Forkopinda diantaranya Ketua DPRD, Mappatunru S.Pd, Dandim 1415, Letkor Arm Yuwono, S. Sos., M.M, Kapolres AKBP Syamsu Ridwan, SIK, unsur Forkopimda lainnya, para pimpinan OPD, pimpinan instansi vertikal, BUMN dan BUMD diantaranya Jonni Hidayah, Dirut PD. Berdikari, para pemerhati pariwisata, LSM, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta undangan lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty − 7 =