Bulukumba, Spionase-nesw.com Beberapa Partai Politik baru semakin percaya diri dan optimis untuk mengikuti Pemilu tahun 2019 mendatang.

Salah satu diantaranya yakni Partai Islam Damai Aman (IDAMAN). Meskipun terbilang baru, Partai ini cukup diperhitungkan saat ini. Pasalnya, Ketua Umumnya adalah H. Rhoma Irama yang hampir semua orang tahu eksistensinya.

Selain sebagai seorang Tokoh Agama dan Musisi handal, Rhoma Irama juga merupakan tokoh nasional yang sudah matang dibidang Politik.

Dibeberapa Daerah, Partai Idaman cukup populer diperbincangkan. Tidak terkecuali di Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan.
Meskipun sebagai partai pendatang baru, yang sudah melakukan pengrekrutan anggota dan pengurus sampai ditingkat Cabang dan ranting, tokoh-tokoh masyarakat pun siap membesarkan partai Idaman khsusnya di Kabupaten Bulukumba.

Salah satu contohnya, H. Rusli yang sebelumnya merupakan Pegawai Negeri Sipil di Kabupaten Bulukumba. Pihaknya mengaku masih punya masa dinas 4 tahun. Tetapi memilih untuk pensiun dini agar dapat bergabung dan membesarkan Partai Idaman di Bulukumba.

“Saya sebenarnya masih punya masa dinas empat tahun, namun karena ingin terjung kedunia politik saya harus pensiun dini, dan ingin membesarkan partai politik yang saya anggap cocok dengan karakter saya, dan Partai Idaman merupakan partai yang saya anggap salah satu partai yang baik dan bisa dibesarkan,” ungkap mantan Sekretaris Dinas PU Kabupaten Bulukumba H. Rusli saat ditemui disalah satu Warkop di Kabupaten Bulukumba, Rabu (22/11/2017).

Selanjutnya, ia pun mengaku memilih Partai Idaman lantaran mempunyai visi dan Ideologi yang sama. Selain itu, dirinya kagum terhadap Ketua Umum Partai Idaman Rhoma Irama.

“Saya memilih partai Idaman karena idologi dan kekaguman saya terhadap bang Haji Rhoma Irama yang berkharisma, pemimpin yang bisa menjadi tauladan, Insya Allah menurut saya partai Idaman akan menjadi partai besar kedepannya,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris Partai Idaman Bulukumba, Hermayanto mengungkapkan bahwa senantiasa membuka peluang terhadap siapapun yang ingin bergabung dengan Partai Idaman.

“Kami sudah melakukan pengrekrutan anggota partai dari beberapa tokoh masyarakat, baik di Kabupaten maupun yang di 10 kecamatan di Bulukumba, dan Pengurus Anak Cabang (PAC) hingga Ranting sudah terbentuk, dan tentunya itu berbasis data agar jelas tolak ukurnya,” ungkapnya.

“Partai Idaman tetap dan akan selalu membuka ruang bagi masyarakat yg ingin bergabung ,bersama membesarkan partai,” tambah Hermayanto.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Anto mengatakan, Insya Allah jika Tuhan menghendaki partainya resmi menjadi peserta Pemilu tahun 2019, maka pihaknya siap bersaing dengan partai-partai yang ada saat ini, terkhusus di Kabupaten Bulukumba.

“Kami sudah siapkan segalanya untuk membawa partai ini menjadi sukses, dan jika itu terjadi kami sudah siapkan manifesto politik Partai Idaman per-lima tahun, yang merupakan tolak ukur keberadaan partai ini,” cetus Hermayanto.

Editor : AB*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

6 − 1 =