Makassar, Spionase-news – Dalam rangka membangun budaya mutu dan membangun sistem pendidikan yang berkualitas serta menghadapi era globalisasi dan Masyarakat Ekonomi ASEAN, Politeknik Informatika Nasional (POLINAS) melaksanakan Rapat Kerja tahun 2018 diselenggarakan selama 3 hari. dimulai tanggal 29-30 januari dan dilanjutkan pada Sabtu,3 Feb 2018. Kegiatan ini dihadiri sekitar 23 Orang yang terdiri oleh Direktur,Wakil direktur,Ketua Program Study dan Kepala Bagian di lingkungan politeknik informatika nasional. Rapat kerja ini dipimpin langsung oleh Direktur Politeknik Informatika Nasional Bapak M. Abduh Idris S.Kom MM.

Disampaikan oleh Abduh. Dengan mengusung visi sebagai politeknik yang menghasilkan lulusan yang siap kerja dan berwirausaha, raker tahun ini difokuskan pada penguatan kualitas mahasiswa dan lulusan dalan rangka menghadapi dunia usaha dan industri sehingga nantinya mahasiswa polinas bisa bekerja sebelum mereka diwisuda. Salah satu program yang menjadi pembahasan adalah mulai mahasiswa tahun 2017 wajib mengikuti ujian kompetensi yang dilaksanakan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) yang bekerjasama dengan Polinas. Sehingga lulusan polinas tersertifikasi kompetensi siap masuk di dunia kerja. Direktorat Akademik akan melakukan perombakan kurikulum yang mengarah kepada SKKNI yang telah ditetapkan oleh pemerintah, dengan ini diharapkan mahasiswa polinas akan lulus dengan standar nasional dan sertifikat nya dapat digunakan di wilayah ASEAN.

Diungkapkan pula, polinas juga menetapkan tahun 2018 adalah Tahun Pelayanan Prima bahwa karyawan, manajemen dan dosen berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan kepada mahasiswa dan perusahaan seperti layanan fungsi kartu mahasiswa yaitu selain sebagai tanda pengenal juga bisa digunakan untuk berobat di klinik kerjasama polinas dan lainnya.

Rapat Kerja kali ini dihadiri Komisaris LP3I Group Bapak Latiful Choir. Beliau memaparkan bahwa Sejatinya sebuah Politeknik dikatakan berkualitas jika Alumninya terserap di dunia kerja. Rapat kerja ini juga dihadiri oleh Bapak H.A.M Yusran Paris.MM.,MBA selaku pembina Yayasan Mitra Mandiri.Beliau memberikan sambutan sekaligus membuka acara secara resmi.Dalam sambutannya,Bapak Yusran sangat menekankan adanya Sertifikasi LSP dimana hal tersebut menjadi nilai tambah lulusan Polinas.
Kegiatan ini ditutup dengan penandatanganan komitmen bersama yang dipimpin oleh Direktur Polinas Makassar, Beliau menaruh Harapan besar bahwa semangat kerja seluruh elemen Polinas menghasilkan pencapaian target sesuai komitmen yang disepakati bersama.”Tulis apa yang ingin anda kerjakan dan kerjakan apa yang anda tulis sehingga kerja kerja kita sampai pada visi dan tentunya bernilai ibadah sesuai dengan Coorporate Culture Polinas”tambahnya menutup acara.

Editor : EW

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nineteen − 19 =