Makassar, Spionase-news – Politeknik Informatika Nasional (Polinas) Makassar Kampus Alauddin sebagai perguruan tinggi bagi yang ingin cepat kerja juga peduli akan minat dan bakat Siswa SMA/K. Oleh karenyanya Polinas Makassar menyelenggarakan kegiatan lomba Futsal antar SMA/K Se Propinsi Sulawesi Selatan dengan nama “After Nine” Futsal competition 2018 yang dilaksanakan di Maestro Futsal Gowa pada tanggal 12 Maret 2018 pukul 08.00 pagi sampai selesai.

Kegiatan ini ini berlangsung selama 2 hari yang merupakan babak penyisihan tingkat wilayah Sulawesi Selatan yang nantinya pemenangnya akan menjadi perwakilan dalam penyisihan tingkat regional wilayah timur di Sidoarjo dan selanjutnya menjadi wakil pada babak grand final di Jakarta nantinya yang memperebutkan Piala Bergilir Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. Yang menariknya pembukaan after nine futsal competition ini dibuka langsung oleh Direktur Polinas Makassar, bapak M.Abduh idris dengan sebuah tendangan bebas menuju gawang, dan dihadiri langsung oleh Staf polinas dan siswa yang bertanding. Menurut pak abduh selaku direktur polinas Makassar, kegiatan ini sangat menarik bagi siswa karena setiap siswa medapatkan kesempatan untuk menunjukkan skillnya di lapangan dan masing-masing memiliki peluang untuk mewakili kampus Polinas di tingkat nasional, fair play salah satu kuncinya.

After nine futsal competition ini diadakan dalam rangka menyambut HUT LP3I ke 29 tahun dan Polinas Makassar yg ke 8 dan banyak lagi kegiatan lainnya salah satunya adalah kegiatan rutin tahunan yaitu proteins day yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 maret 2018 sekaligus jalan santai bersama seluruh civitas akademika Polinas Makassae. Untuk event futsal ini diadakan di masing-masing kampus LP3I di seluruh Indonsia termasuk Polinas LP3I Makassar kampus Alauddin. “After Nine Competition” Polinas Lp3i ini di ikuti oleh 16 sekolah se Sulawesi selatan. Ke 16 sekolah ini akan bertanding pada hari ini untuk mencari pemenang yang akan mewakili Polinas Makassar di tingkat wilayah/regional pada tanggal 17-18 maret di Sidoarjo.

Piala bergilir Kemenpora ini akan mempertemukan 4 tim terbaik di seluruh cabang LP3I se Indonesia di Jakarta. Direktur Polinas LP3I Makassar M Abduh Idris sangat mendukung dan menyambut baik event yang bertaraf Nasional ini. Sehingga beliau meminta kepada seluruh tim yang akan berlaga nanti untuk betul-betul menunjukkan kualitas karna nantinya pemenangnya akan mewakili kampus polinas di tingkat nasional.

Selain memperebutkan hadiah piala bergilir Kemenpora, tim futsal juga memperebutkan total hadiah sebesar Rp. 70 juta. selain itu bagi para pemenang akan mendapatkan beasiswa pendidikan yang akan melanjutkan pendidikannya di Polinas Makassar.

Editor : Sk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eighteen − thirteen =