Spionase-news.com. Sinjai-Sepucuk senjata api laras panjang berjenis SS1-V5 KAL 5,56 dengan nomor Senpi AED 002289 ditemukan di dasar laut oleh nelayan di Perairan Pasiloange Desa Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Sembilan, Sinjai.

Senjata api pertama kali ditemukan oleh Manai Bin Sabri (31) nelayan di Pulau Matalaang, Kabupaten. Pangkep. Saat itu Sabri melaut bersama temannya Amiruddin mencari ikan sekitar pukul 02.00 Wita di Perairan Pasiloange Desa Pulau Harapan.

Kapolres Sinjai AKBP Ardiansyah mengatakan, pada hari Senin tanggal 09 April 2018, sekitar pukul 02.00 wita, pada saat lel Manai Bin Sabri bersama dengan lel. Amiruddin Als Amir mencari ikan dengan cara menyelam, dan seketika itu menemukan Senjata tersebut di kedalaman sekitar 20 Meter di sela-sela batu karang, selanjutnya lel. Manai Bin Sabri seketika menghentikan pencarian ikan dan langsung kembali ke kapal dan memperlihatkan kepada rekannya lel. Amiruddin Als Ami.

Kemudian menyampaikan Temuan tersebut kepada Juragan kapalnya, lel. Zainal Als Ambo yang selanjutnya sekitar pukul 08.47 wita Zainal Als Ambo menghubungi salah seorang personil Polsek Sinjai Utara, Bripka Basrum, Kanit Sabhara Polsek Sinjai Utara, Kab Sinjai yang selanjutnya menyampaikan temuan senpi tersebut kepada Kapolsek Sinjai Utara AKP Abd. Haris. Lantas bersama-menjemput Temuan Senpi dan Nelayan tersebut di lingkungan Cappa Ujung, kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Kab Ssinjai. Selanjutnya dibawa dan melaporkan temuan senpi tersebut kepada Kapolres Sinjai AKBP Ardiansyah, S.Ik,M.H.

Selanjutnya bertempat diruang kerja Kapolres Sinjai berlangsung penyerahan sepucuk senjata api laras panjang jenis SS1-V5 KAL 5,56 dengan Nomor Senpi AED 002289 beserta sebuah magazen dari lel. Manai Bin Sabri yang diterima langsung oleh kapolres sinjai didampingi oleh kapolsek Sinjai Utara AKP Abd. Haris dan kasat reskrim AKP Sardan, SE.

Sebagai ucapan terima kasih dari pihak Kepolisian, Kapolres Sinjai AKBP Ardiansyah, S.Ik,M.H memberikan tali asih berupa uang tunai kepada kedua nelayan tersebut.

“Senjata api tersebut bukan merupakan inventaris Polres Sinjai. Setelah dilakukan pengecekan dan dibongkar oleh personil reskrim ternyata berisi amunisi aktif sebanyak 9 butir dan saat ini diamankan diruang satuan reskrim Polres Sinjai,” kata Kapolres Sinjai AKBP Ardiansyah (emh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eleven − three =