Spionase-news.com.Bantaeng-Panitia Pengawas Lapangan (PPL) kecamatan Bantaeng dilantik di Kantor Panwascam Bantaeng, Sabtu, 14 April 2018.
Hadir dalam pelantikan Sekcam Bantaeng A.Sultan Asli Mustajab,kapolsek AKP.Sukardi,ketua Panwas Kabupaten,MUH.SALEH dn anggota.M.SYARUL.

Mengawali acara lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan lagu Mars Panwas. kemudian ketua panwas Kecamatan LUKMAN.HS disaksikan anggota ROSADY, ANDI RESKY SUPRATMAN melantik dan mengukuhkan PPL.

Adapun wilayah kecamatan Bantaeng yang masuk PPL adalah 8 kelurahan dan 1desa yakni

1. Kel.Tappanjeng BORAHIMA
2. Kel. Palantikang.ANDRY PERMADI.
3 kel.letta.ASRIANI NUR
4. Kel.lembang.Wiwi.
5. kel.Malilingi.DWI RIA RESKITA.
6,kel.lamalaka.M.RIJAL.
7.kel.Karatuang.NURQADRIANI.
8.kel.Onto.HASRIANI.
9.Desa kayuloe.SYATIPUDDIN.

Inilah 9 orang yang telah diantik untuk panwas lapangan di pilkada legislatif dan pilpers.pada 2018-2019.

Selain sumpah mereka juga menandatangani pakta integritas untuk penyelenggaraan pemilihan umum anggota DPR,DPD,DPRD serta pemilihan umum presiden dn wakil presiden tahun 2019.

Pakta integritas:
Membangun dan mengintegrasikan budidaya anti korupsi dengan cara berperan secara proaktif dalam mencegah dan pemberantasan korupsi,kolusi,nepotisme serta tidak melibatkan diri dalam perbuatan tercela.tidak meminta dan menerima pemberian secara langsung atau tidak langsung berupa suap,hadiah dll. Bersikap transparan,jujur,obyektif,dan angkutabel.dlm menjalankan tugasnya.
Menghindari pertentangan kepentingan demi pelaksanaan tugas.
Mengedepankan efisiensi dan penghematan anggaran negara dalam setiap pelaksanaan tugas. Memberi contoh kepatuhan terhadap aturan perundang undangan,dalam melaksanakan tugas kepada sesama pegawai di lingkup kerja secara konsisten.bertindak berdasarkan substansi dan standard operasional prosedure(sop) dalam administrasi dan tehnis operasional pengawas pemilu.
Bertindak netral dn tidak memihak terhadap partai politik tertentu,calon,peserta pemilu dan media massa tertentu.juga akan menyampaikan informasi penyimpangan etika dan integritas di panitia pengawas pemilu.anggota dpr,dpd,DPRD, serta persiden dn wakil presiden tahun 2019. Dan turut menjaga kerahasiaan saksi dan penyeleggara peraturan yang di laporkan dan bila melanggar hal hal tersebut di atas,siap beryanggung jawab dan menghadapi konsekwensi.(Laporan : Suarni/Borahima)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eighteen − 18 =