Barru – Spionasenews – Pemimpin hebat adalah dia yang mampu melahirkan inovasi-inovasi baru yang sesuai kebutuhan yang di pimpinnya. Terlebih bila yang di lakukan adalah sesuatu yang cukup besar dan belum pernah di lakukan oleh para pendahulunya. Demikianlah yang coba di lakukan Kepala Desa Bojo Kabupaten Barru bernama Drs. Arifin Tinulu. Kepala desa yang telah menjabat 2 periode ini baru saja membuat gebrakan.

Adalah lapangan sepakbola desa bojo yang dulunya hanya di jadikan lokasi ternak kini mulai di sihir dengan menhadirkan proyek jangka panjang. Pembangunan Revitalisasi Lapangan Bojo yang berlokasi di dusun Labattoa di proyeksikan menjadi sarana olahraga modern(Sport Centre).

Proyek revitalisasi proyek ini menggunakan anggaran Dana Desa(DDS) dengan besaran volume 110 x 62 meter. Rencananya Proyek berkelanjutan ini juga si teruskan pembangunannya menjadi pusat perbenjaan kuliner yang akan di beri sentuhan modernisasi.

Kepala Desa Bojo, Drs. Arifin Tinulu di temui tadi sore saat meninjau lokasi proyek mengatakan Desa Bojo di bawah kepemimpinannya akan terus berupaya melakukan perubahan baik dalam hal insfrakstrur maupun dalam hal suprastruktur.

“Kita menginginkan Desa Bojo menjadi Desa percontohan sebagai desa maju di Kab. Barru. Kalau bisa sampai ke nasional”. Tuturnya.

Di ketahui, Alumnus UIN Alauddin ini semasa periode pertama menjabat kepala desa memang di kenal punya prestasi yang mumpuni. Dia di kenal sebagai pencetus betonisasi jalan lorong RT di Desa Bojo.

Editor : EW

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

sixteen + 19 =