Spionase-News.com-Kelapa Gading- Dalam rangka cipt kondisi situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Bulan Suci Ramadhan, aparat gabungan TNI/Polri yang terdiri dari unsur Koramil 06/Kelapa Gading, Polsek Kelapa Gading, Satpol PP melaksanakan apel tiga pilar, dilanjutkan patroli gabungan dengan target memberikan rasa aman sekaligus melakukan razia premanisme dan penyakit masyarakat bertempat di Mapolsek Kelapa Gading, Minggu (03/6)/2018) dinihari

Kegiatan patrol diawali dengan apel dan briefing anggota yang dipimpin oleh Kapolsek Kelapa Gading Kompol Dr. Martua Raja Taripar Laut Silitonga, S.H.,S.I.K.,M.S.i didampingi Danramil-06/Kelapa Gading Dim 0502/JU Mayor Inf Fadly S Karamaha SSos, dan Kasat Pol PP Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Dalam sambutannya Kapolsek Kelapa Gading menyampaikan bahwa patroli gabungan TNI – Polri , dan unsur Satpol PP, ini merupakan upaya untuk menciptakan suasana kondusif di bulan suci Ramadhan.

Direncanakan patroli tersebut akan terus dilakukan secara bergantian untuk menciptakan situasi yang aman di wilayah.

“Sinergi dalam tugas yang sudah terbina harus lebih kita tingkatkan, patroli gabungan tiga pilar Kelapa Gading ini akan kita lakukan secara intens, hal ini penting dilakukan guna mewujudkan ketenteraman dan ketertiban masyarakat serta menekan angka kriminalitas selama bulan Ramadhan, jelang lebaran, ” ungkap Kompol Martua.

Ditambahkan Kapolsek Kelapa Gading , bahwa berawal apel tiga pilar dikanjutkan kegiatan patroli gabungan Tiga Pilar yang sudah dilakukan selama ini diharapkan mampu menekan angka kriminalitas diwilayah hukum Kelapa Gading khususnya pada malam hari.

“Dengan adanya Pasca aksi teror di Surabaya dan selama bulan Ramadhan, kami akan lebih mengintensifkan lagi kegiatan patroli sehingga warga dapat melakukan aktifitas tanpa rasa takut,“ kata Kapolsek dihadapan 60 personil terdiri dari 20 personil Polsek Kelapa Gading, 20 personil TNI dan 20 personil Satpol PP.

Dikatakan Kapolsek, banyaknya permasalahan yang sering kali di keluhkan oleh warga masyarakat sering kali di hadapkan kepada pihak kepolisian terkait masalah Kamtibmas atau masalah lainnya di sanalah para anggota Polri sangatlah di butuhkan oleh warga masyarakat .

Menjaga Kamtibmas tentu saja tidak bisa dilakukan lolisi, dibutuhkan unsur TNI dan pemerintah di tingkat kecamatan. ” Untuk itu sangat perlu membangun sinergitas tiga pikar dan meningkatkan dan mengefektifkan peran , serta memantapkan fungsi dalam rangka memberikan rasa aman terhadap masyarakat, kalau program unggulan berjalan efektif dan solidititas terjaga, wikayah Kelapa Gading dipastikan selalu kondusif, ” kata Kapolsek.

Karena itu, di dalam bertugas pun unsur tiga pilar dituntut untuk menunjukkan profesional di dalam bertugas dan bertindak , kedepankan rumus 3 S, Senyum, Sapa dan Salam.

Tentunya, petugas TNI dan Polri, serta Satpol PP sangatlah di butuhkan akan kehadirannya di tengah-tengah warga masyarakat di manapun dia berada.

Oleh sebab itu, jajaran anggota personil dari Polsek Kelapa Gading, TNI koramil 0502 Kelapa Gading dan serta Satpol PP sekuat tenaga akan bekerja lebih baik lagi agar mendapatkan nilai yang terbaik di mata Warga masyarakat pada umumnya.

Dikatakan Kompol Martua, untuk bertugas dilaksanakan dengan hati yang penuh ikhlas dan dengan penuh dengan tanggung jawab.

Maksud dan tujuan kegiatan Patroli mobile ini adalah untuk menjaga situasional di wilayah hukum Polsek Batu ceper menjadi aman dan kondusif.

Setelah apel, 60 personil gabungan melaksanakan patroli mobile serta kegiatan Pemantauan dan pencegahan terhadap situasi guantibmas seperti Curat, Curas dan curanmor (3C) bahkan sasaran lainnya bisa saja pelaku oknum tindak kejahatan Lainnya seperti kejahatan yang menggunakan senjata api dan senjata tajam, perampokan bahkan penjahat spesialis lainnya yang berdampak kepada Warga masyarakat di wilayah ini, yang tidak kalah pentingnya sasaran para pelaku pengedar Obat terlarang jenis Narkoba, pedagang minuman keras serta gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Adapun kegiatan untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kelapa Gading telah di amanatkan dan di perintahkan langsung oleh bapak Kapolres Metro Jakarta Utara dan Bapak Dandim , untuk melaksanakan kontrol secara berpatroli sekaligus menjaga dan pencegahan bahkan melakukan deteksi dini untuk situasi kamtibmas warga masyarakat Kelapa Gading.

Sementara berdasarkan pantauan dilapangan, rute yang disisir dan di lewati adalah JL.Boulevard Kelapa Gading, Kelapa Nias, sepanjang jl. Pegangsaan Dua, perempatan TL pulogadung -Kelapa Gading, JL. Artha Gading, diakhiri gelar operasi cipta kondisi di kawasan MOI Kelapa Gading.

Walau gelap nya malam tak akan mengedorkan semangat tugas dan kegigihan menjaga kamtibmas telah di tunjukkan oleh para anggota personil gabungan , Walau tidak menemukkan hasil tapi mereka tetap akan selalu bekerja keras untuk menjaga situasi kamtibmas dengan baik.

Area selanjutnya adalah di perumahan elit kawasan Kelapa Gading, berakhir hingga pukul 02.30 Wib.

Laporan. : Team

Agen. : 008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × three =