Spionase-News.com-MAKASSAR – Koalisi mahasiswa dan pemuda pemerhati demokrasi sulawesi selatan berjumlah 20 orang, melakukan aksi unjuk rasa di depan Mapolda Sulsel Jalan Perintis Kemerdekaan, Biringkanaya, Kota Makassar Jumat 8/6 – 2018.

Dalam rangka menjaga nilai netralitas ASN dan TNI Polri dalam momentum pemilihan serentak di Sulawesi Selatan khususnya di Kab Pinrang.

Karena dinilai belakangan ini di Kab Pinrang diduga banyak pelanggaran, mereka berharap agar seluruh penegak hukum bersikap tegas dan adil, tidak memihak ke salah satu Paslon peserta Pemilukada, namun ketika sedang melaksanakan aksi dihentikan oleh pihak kepolisian.

Menurut Yusifar, Koordinator lapangan mengatakan jika pihaknya tidak menerima adanya penghentian aksi tersebut lantaran ia sebelumnya menyampaikan pemberitahuan aksi.

“Kami tidak terima terhadap penghentian untuk melakukan aksi, Padahal kami hanya mengingatkan netralitas TNI-Polri dan ASN. Kami akan melakukan aksi lanjutan menyikapi ini,” kata dia, kepada Info Makassar sekira pukul 17:50 wita.

Tidak hanya itu, Yusifar juga menyampaikan jika pihak kepolisian menghentikan dengan alasan karena ini bulan Ramadhan, padahal di tempat lain masih banyak orang yang melakukan aksi pada bulan ramadhan.

“Polisi larang kami aksi dengan alasan, tidak boleh ada aksi di bulan ramadhan,” ujarnya

Laporan : Team

Agen. : 008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

12 + 19 =