Spionase-News.com-MAKASSAR,– Bulan ramadhan tinggal hitung hari lagi, bulan yang penuh rahmat dan berkah ini tentu selayaknya diisi dengan ibadah dengan penuh Khusyu. Baik untuk beramal maupun berzakat.

Selama Bulan ramadhan banyak yang harus kita lalui untuk meraih kemenangan di hari raya Idul Fitri. Momen hari kemenangan itu dinanti-nantikan setiap umat muslim untuk merayakan hari kebesaran umat Islam.

Salah satunya datang dari pengurus Masjid Al Istiqomah Citraland, Masjid yang berada di Jalan Tun Abdul Razak Perumahan Citraland Kelurahan Tombolo Kecamatan Sombo Opu ini menampung sebanyak 1000 Jamaah. Pengurus masjid menghimbau para jamaah perumahan untuk melaksanakan sholat Id berjamaah di tempat ini.

Menurut Aslan salah satu warga yang juga pengurus Masjid Al Istiqomah Citraland, meskipun belum rampung 100%, mesjid ini telah dipakai untuk melaksanakan sholat berjamaah lima kali sehari sejak beberapa bulan yang lalu. Bahkan selama bulan Ramadhan, masjid ini melaksanakan acara buka puasa bersama yang dilanjutkan dengan santap malam bagi para jamaah dan musafir yang kebetulan berada disekitar masjid. Dirinya bersama pengurus inti MASJID tentu selalu mengharapkan agar para warga menegakkan sholat berjamaah lima waktu di Masjid. Pasalnya kata Aslan, setiap pemimpin akan dimintai pertanggungjawaban di hadapan Allah SWT dihari kemudian,” Jelas Aslan Selasa (13/6)

“Sholat itu ibadah yang paling utama dan paling pertama di hisab dihari kemudian. Bila ibadah sholat kita baik maka beruntunglah kita, namun jika sholat kita tidak diterima maka kita termasuk orang-orang yang gagal sebagaimana hadis Nabi. Itulah mengapa kami selalu mengingatkan pentingnya ibadah sholat berjamaah,” tambah Aslan.

Di momen hari raya Idul Fitri 1439 H pengurus Masjid mengajak kepada warga perumahan Citraland Celebes untuk bersama-sama melakukan sholat berjamaah di masjid yang dicintai bersama yaitu Masjid Al Istiqomah Citraland,” Jelas Aslan.

Ia menambahkan rencananya Masjid Al Istiqomah di isi oleh penceramah ust. Dr. H . M. Ishak Samad MA.(**)

Laporan : Agen 008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

18 − two =