Spionase-news.com,-Makassar-Kunjungan ke selayar, Ir. Andi Bachtiar Sirang dalam rangka liburan hari raya idul fitri 1439 H/2018 H menyempatkan diri bersilaturrahmi dengan ketua DPRD sekaligus sebagai Sekretaris DPD Tingkat 2 kabupaten Kepulauan Selayar bapak Mappantunru S.Pd. di Sunari Beach Resort Selayar (18/06/2018).

Dalam silaturrahni ini, Tiar panggilan Akrab Ir.Andi Bachtiar Sirang menjelaskan prosfektif Selayar sebagai daerah kepulauan.

Menurut Tiar, Pembangunan Selayar kepulauan sejatinya berbasis kemaritiman dan parawisata sesuai dengan sifat dan karakter kepulauan yang melekat pada Kab Selayar. Dalam sektor kemaritiman, pemda harus terus menerus secara berkelanjutan mendorong pembangunan industrialisasi perikanan dan masyarakan Nelayan Selayar, sebagaimana visi misi bupati/wabup terpilih. Dalam hal ini mutlak dilakukan promosi untuk mendatangkan investor dari luar Selayar.

Dalam sektor parawisata sudah saatnya juga diindustrialisasi sehingga menciptakan nilai tambah dan lapangan kerja baru bagi angkatan kerja masyarakat Selayar. Industrialisasi parawisata berarti membangun infrastruktur penunjang parawisata seperti restoran, hotel , convension center center ( saat ini transfortasi udara telah tersedia), dan fasilitas pelayanan (hospitality) lainnya, ujar Tiar tokoh selayar di jakarta

Sekretaris Balitbang Partai Golkar iini menambahkan bahwa Hanya dengan Pembangunan Selayar yang berorientasi Industri yang memungkinkan terjadinya transformasi dari masyarakat agraris dan nelayan menuju masyarakat industri dan jasa.

Laporan : 008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty − 3 =