Spionase-news.com,–Makassar

Para orang tua siswa resah menunggu pengumuman kelulusan penerimaan siswa baru tingkat SMA,dan SMK seKota Makassar (26/6/2018)

Penerimaan Siswa Baru atau PPBD tingkat SMA dan SMK 2018 sangat rancuh karna orang tua siswa di harus kan mengesahkan KK di Capil itupun sangat tidak relafan seakan di buat-buat dan menyulitkan orang tua siswa.

Belum lagi pengumuman kelulusan yang sampai saat ini belum ada kejelasan dari pihak Dinas Pendidikan Provensi mengenai kelulusan siswa yang mendaftar

Para orang tua siswa yang di­jum­pai Awak media ter­lihat mulai gelisah dan curiga de­ngan hasil pengumuman tersebut. Bah­kan, disinyalir kelulusan siswa diduga tidak transparan karna seharusnya hari ini tanggal 26/06 sudah ada hasil pengumuman ke lulusan siswa

“Sudah dari jam 08.00 pagi tadi kami menunggu pengumuman hingga siang ini Pukul 12.00 Wita belum ada kepastian dari panitia.

Bahkan pihak sekolah satu pun tidak ada memberikan informasi apakah pengumuman di tunda atau bagaimana,” Ujar AD orang Tua Siswa yang berada di SMKN 5 Makassar yang berada di Jalan Sunu Kec.Bontoala.

Menurut para orang tua siswa, sebagai mana dijanjikan sebelumnya, jad­wal pengumuman siswa baru PPDB Online via on­line hari ini selasa 26/06/2018 sudah bisa di lihat kelulusan.

Namun, hingga jam segini belum ada hasil. Kalau lulus ji anak saya tidak masalah, tapi kalau tidak, Sama saja sistim online gagal tidak usah di pakai mendingan sistin Manual saja menurut salah satu orang tua siswa.

Dari informasi yang beredar di spanduk di halaman sekolah pengumuman Jalur Akademik, Jalur Afirmasi, Jalur Prestasi dan Jalur khusus akan dilakukan serentak melalui online pada laman e-Panrita dengan alamat http://epanrita.sulsel.prov.qo.id., Namun hingga saat ini belum ada informasi yang jelas.

Sementara Kepala SMKN 5 Makassar Drs.M Ilyas mengatakan kepada awak media hingga saat ini kami belum mengetahui juga kapan pengumuman itu keluar dari Diknas Provinsi Sulsel,” Ujar Ilyas.

Terkait telatnya pengumuman hasil PPDB Online, Kadis Pendidikan Provinsi Sulsel saat dihubungi awak media melalui selularnya belum dapat terhubung.selanjutnya di konfirmasi melalui selularnya dan melalui WA pun tidak di jawab.

Sehingga berita ini turun hasil pengumuman PPDB Online masih simpan siur.

Laporan : Agen 008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one + 16 =