Spionase-news.com Makassar – Bunker PT. Pertamina yang berada didalam kawasan Pelabuhan Makassar di bobol maling (26/06/2018) tepatnya di Dermaga serba guna, dimana ditemukan tumpahan minyak.

Salah seorang pejabat PT. Pelindo yang enggan menyebutkan namanya mengungkapkan bahwa solar yang mengalir ke KM. Bukit Siguntang di bobol maling dan mengakibatkan tumpahan minyak disekitar bunker dan sebagian mengalir ke laut.

Saat Pertamina melayani permintaan solar KM. Bukit Siguntang, ada sekelompok orang yang mengaku dari Pertamina membuka bunker dan disaksikan oleh Security Otoritas Pelabuhan Utama Makassar, namun karena mengaku dari Pertamina para Security pun tidak bisa berbuat banyak. “menurut security mereka mengaku sebagai orang pertamina, makany security diam. Nanti sadar besok klo kecurian karena banyak tumpahan minyak di dermaga “papar Pejabat Pelindo tersebut

Humas Otoritas Pelabuhan Utama Makassar. Maksum mengaku bahwa dampak dari kejadian itu terjadi pencemaran namun penyebab hingga minyak dari Pertamina tumpah ke laut masih diselidiki oleh pihaknya, dan Maksum juga akan melaporkan hal ini ke pihak Kepolisian.

Untuk kerugian, PT. Pertamina belum melakukan klarifikasi terkait hal tersebut.

Laporan : UQ 088

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fourteen − 3 =