Spionase-news.com Makassar – 2017 lalu jajaran Ditlantas Polda Sulsel harus berhadapan dengan beberapa kasus Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) yang diduga kuat palsu.

Namun hal itu dapat di netralisir oleh Dirlantas. Polda Sulsel waktu itu Kombes. Pol. Winarto. Berkaca dari hal itu, Dirlantas Polda Sulsel saat ini Kombes. Pol. Agus Wijayanto dinilai tidak melakukan perubahan atau memperbaiki struktur untuk menimalisir hal itu, Oknum yang diduga kuat menjadi biang utama maraknya BPKB ganda tetap menempati posisinya dengan nyaman. Bukan hal yang tabu lagi, bahkan para Sat. Regident hingga Pejabat teras Ditlantas mengetahui hal tersebut tapi tetap ‘menutup mata’.

Menurut informasi yang enggan dipublikasikan memaparkan bahwa oknum yang di maksud merupakan titipan dari salah satu pejabat tinggi Polda Sulsel oleh karenanya susah untuk di geser dari kedudukannya. “Orangnya ‘…….’ makanya susah di geser, titipan “paparnya

Selain itu adanya indikasi pungutan liar yang masih tetap dijaga tradisinya hingga saat ini, seperti halnya pungutan pemblokiran BPKB yang berkisar dari 75 rb rupiah hingga 100 ribu rupiah dan juga adanya dugaan dealer yang ada di Makassar ‘dipungut’ administrasi faktur yang juga berkisar dari 100 ribu rupiah hingga 150 ribu rupiah.

Dirlantas Polda Sulsel. Kombes. Pol.Agus Wijayanto yang dikonfirmasi via sms (29/06/2018) hingga berita ini diturunkan tidak membalas pertanyaan dari wartawan kami.

Laporan : UQ 088(MKS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × two =