Spionase – news.com, Makale – Sebanyak 25 pengurus Barisan Anti Narkoba Toraja (Baranato) dilantik , di Gedung PPGT Pusat, Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, di tandai penyerahan Pataka kepada Ketua Baranato, Djuli Mambaya yang dilakukan langsung oleh Bupati Kalatiku Paembonan Selasa 10/7/18.

Dalam pelantikan Baranato dihadiri BNNK Tana Toraja, Ketua Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja, Tokoh masyarakat dan agama, siswa sekolah SMP dan SMA serta para ormas Pemuda Pancasila dan juga KNPI Toraja Utara dengan dimeriahkan Tarian budaya Toraja dan music band.

Bupati Kalatiku Paembonan mengatakan jika paling siap menjalin kerjasama untuk memberantas peredaran narkoba di Toraja Utara, dirinya juga meminta peran Baranato untuk membantu daerah pariwisata ini dalam menyelamatkan generasi muda masa depan masyarakat Toraja.

“Kita siap menjalin kerjasama dengan Baranato untuk melakukan pencegahan masuknya obat-obatan terlarang dan narkotika di wilayah Toraja, biar generasi kita ini terselamatkan dari bahaya Narkotika” Tuturnya.

Sementara itu Ketua Baranato, Djuli Mambaya mengatakan pihaknya bekerjasama antara BNNK, Kepolisian dan Pemda setempat akan terus dilakukan setiap saat.

Baranato hadir tidak sekedar dibentuk namun berperan untuk kepada sosialisasi kepada masyarakat akan bahaya dan damfak narkotika.

Program kedepan Baranato setelah Rapat Kerja akan lebih sibuk melakukan sosialisasi ke lembang-lembang dan berupaya untuk lebih kepada pencegahan akan bahaya narkotika.

Tujuan kehadiran Baranato untuk membebaskan dari penyalahgunaan obat terlarang, nafsa dan sejenisnya, Menuju Toraja bebas Narkoba 2019, tegasnya.

Laporan : HI 008/ Saldi/Trj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

19 − 8 =