Spionase-news.com,-Makassar-
Kegiatan Festival Lomba Lagu dan Seni Siswa Nasional (FL2SN) dan Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional(O2SN) yang di selengarakan oleh Dikdas Propinsi Sulsel di Gedung Asrama Haji Sudian selama 3 hari mulai tanggal 10/06 s/d 12/07 terakhir di tutup hari ini.

Tapi sangat di sayangkan FL2SN dan 02SN tingkat propinsi semua siswa yang ikut diharuskan bayar 750. ribu untuk sekolah swasta dan 500.ribu untuk sekolah negeri.

Pada hal tahun lalu tidak ada pungutan biaya sepersenpun untuk siswa yang ikut dalam kegiatan ini karena semua sudah di biaya oleh Dinas Pendidikan propinsi tersebut

baru tahun ini ada pungutan ke siswa dengan biaya 750 ribu setiap siswa,
apa Kadis Pendidikan propinsi Irma Yasin Limpo tidak tahu atau memang tidak di Anggarkan tahun ini sampai harus di bebani oleh siswa yang ikut dalam kegiatan tersebut Karena 750.ribu sangat berat bagi siswa.

Para pendamping siswa yang ikut dalam kegiatan FL2SN dan O2SN sangat kecewa dan berat untuk meminta para siswanya apalagi dengan membayar 750 ribu setiap siswa tapi apabila tidak menyelesaikan pembayaran maka tidak bisa ikut atau di ancam akan diskualifikasi walaupun menang atau dapat juara tetap di keluarkan.

padahal sudah ada aturan yang di keluarkan Perpres Nomor 87 Tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar”. Berdasarkan Perpres ini, Pemerintah RI telah memberikan legalitas kepada SATGAS SABER PUNGLI untuk memberantas praktek PUNGLI di Indonesia.

Segenap karyawan/PNS/ASN dalam instansi, lembaga, departemen, SKPD apapun di pemerintahan, perlu diketahui, berikut ini sudah keluar Perpres utk disikapi dan sampaikan ke jajaran ujung tombak dalam pelayanan publik,dalam rangka untuk saling mengingatkan antar kita.

Ini menjadi tugas gubernur baru nantinya bahwa kegiatan yg berjenjang harusnya menjadi tanggung jawab daerah masing-masing utamanya ketika kegiatan ini dilaksanakan oleh propinsi.

Maka harusnya Dinas pendidikan propinsi menyiapkan pagu anggarannya di DPA dinas pendidikan propensi, jangan masuk kegiatan pada tingkat propensi sementara siswa atau daerah yang harus di bebankan ungkap ketua relawan pendidikan sulawesi Yang juga kepala seksi pengembangan peserta didik dab eks aktivis 98.

Laporan :HI 008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

13 + 10 =