Spionase-news.com,–Makassar–Pelaksanaan kegiatan pelatihan kurikulum 2013 untuk jejang SMP yang di pusatkan SMP Muhammadyah 14 bara-baraya jalan.Muh Yamin Lr.6 hari selasa 17/07.

Dalam kegiatan pelatihan Kurikulum K.13 jenjang SMP tahun 2018 ini di buka Dikdis kota makassar yang di wakili oleh Kepala Bidang GTK Pantja Nurwahidin dan kasi GTK. Bahrun hadir dalam kegiatan ini Kepala Sekolah SMP Muhammadyah 14 Bara-baraya Lisna S.Ag.S.pd.M.Pd serta Ketua Pimpinan Cabang Muhammadyah Bara-baraya Agus Salim M.Z dan para peserta kegiatan yang ikut dalam kegiatan ini di laksanakan selama 5 hari.

Kabid GTK Pantja Nurwahidin dalam pembukaan kegiatan pelatihan ini mengatakan pelaksanaan kurikulum 13 dilaksanakan di tahun ajaran 2018-2019 di seluruh tingkat satuan pendidikan kota Makassar baik tingkat SD Muhammadiyah tingkat SMP, oleh karena itu pelatihan Bimtek Kurikulum 2013 ini yang dilaksanakan di SMP Muhammadiyah 14 itu bisa diteruskan semua satuan pendidikan.

Pendidikan SMP di Makassar ini membuat harapan kita bahwa guru-guru yang mengikuti Bimtek inilah yang menjadi fasilitator untuk menjadi kontributor bagi teman-teman guru di SMP nya masing-masing sehingga ke depan kita sudah bisa memberi penilaian yang pas tidak bingung dan tidak lagi dobel penilaian model.

Model penilaian yang berbeda antara K13 dengan KTSP yang selama ini kita laksanakan sehingga nanti Cukup satu saja model atau sistem pengendalian yang berbasis kurikulum 2013 kira itu yang penting dalam proses pelaksanaan Bimtek K13 kali ini.Ungkapnya

Kepala Sekolah Muhammadyah 14 Bara-baraya Ibu Lisna mengatakan kegiatan Pelatihan K.13 Sekolah Muhammadyah 14 di tunjuk langsung oleh Kementrian Pendidikan yang dilaksanakan disekolahnya dan yang ikut mendaftar sudah 29 sekolah untuk ikut ambil bagian dalam kegiatan K.13 ini.

9 Mapel yang akan di berikan dalam pelatihan Kurikulum pada guru-guru seperti Pelajaran IPA,IPS,Matematika,Bahasa Indonesia dan Mata Pelajaran lainnya yang akan diberikan pada guru-guru dalam Pelatihan K.13.

Laporan : HI 008/ Makassar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 − three =