Spionase-news.com,SIDOARJO– Kodim 0816 Sidoarjo menyelenggarakan bersih sungai di depan kantor kecamatan Gedangan, Sidoarjo dalam rangka mewujudkan Sidoarjo Sehat, Aman, dan Nyaman.

“Kegiatan Ini sebagai bentuk karya bakti TNI dalam menjawab keluhan masyarakat tentang kebersihan lingkungan” tutur kata Letkol Inf Fadly Mulyono, S.I.P.

Bersih sungai yang diselenggarakan Kodim 0816 Sidoarjo ini dimulai pukul 06.00 WIB dengan berkumpul bersama di depan kantor kecamatan gedangan, tak hanya kodim 0816 Sidoarjo namun PAC GP Ansor Gedangan dan Banser gedangan juga turut serta dalam acara tersebut.

“Acara ini sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat dan lingkungan,untuk itu sebagai bentuk nyata bhakti kepada masyarakat dan pemerintah setempat maka ansor dan banser ikut melaksanakan kegiatan bersih bersih sungai dalam rangka menuju sidoarjo sehat, aman, dan nyaman 24 jam,” ucap H. Ahmad Zanuar Riza, ketua PAC GP Ansor Gedangan.

Bersih-bersih sungai dilakukan menggunakan alat seadanya, walaupun begitu harapannya dapat membuat sungai-sungai di wilayah gedangan dapat menjadi lebih bersih dan mengurangi potensi banjir saat musim hujan mendatang, serta mengajak warga untuk turut menjaga lingkungan.

“Banser Selain sebagai benteng ulama dan NKRI juga mempunyai peran nyata ditengah-tengah masyarakat antara lain ya ikut kegiatan bersih-bersih sungai dan lingkungan ini,” tutup Suryono Satkoryon Banser Gedangan saat dimintai keterangan di lokasi tersebut.

LAPORAN : Arief/ Arianto/HI 008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × 1 =