SPIONASE-NEWS.COM,-MAKASSAR- Sejumlah mahasiswa muda dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bongaya (STIEM) MAKASSAR menginisiasi pembentukan organisasi profesi kewirausahawan.

Mereka mendeklarasikan Himpunan Mahasiswa Pengusaha Muda Indonesia atau Himapindo yang diselenggarakan di Aula STIE Nobel Indonesia Makassar.

Musyawarah tersebut menghasilkan kesepakatan menunjuk Yusran Saputra Mahasiswa muda sebagai Ketua dan sekertaris Najmah Hussal, mereka bagian dari beberapa internal yang sudah hadir di kampus STIEM Bongaya

“Himapindo berkonsentrasi melakukan pembinaan kepada para mahasiswa dengan visi ‘menjadi pengusaha sebelum sarjana’, misinya ‘membangun fondasi peradaban ekonomi Indonesia yang berdaulat dan mensejahterakan’ dengan penguatan motto ‘mandiri, sinergi dan mengabdi’,” ujar Ketua Umum Himapindo Kord wilayah Wahyu , SE dlm bentuk tertulis Selasa (24/7/2018).

Budiyanto mengatakan, Himapindo diharapkan seperti halnya organisasi extra kampus lainnya seperti HMI, PMII, GMNI ataupun KAMMI, hanya saja fokus dan tujuannya bukan untuk gerakan pemikiran, sosial dan politik.

Tapi lebih kepada pembentukan karakter mahasiswa dalam hal kewirausahaan.ujar, ketua Umum Pusat yang menyempatkan memberikan sambutan di tengah tengah deklarasi malam tadi.

Dimana tujuan kongkritnya adalah membina dan mengarahkan mahasiswa harus mulai belajar usaha dan menjadi pengusaha semenjak dibangku kuliah,” ujar Budiyanto.

Salah satu harapan kongkritnya, Ketua Himapindo Kota makassar Aldy Thamrin Rafsanjani menyampaikan bahwa para mahasiswa anggota Himapindo harus dan wajib menjadi pengusaha sebelum menjadi sarjana dimana para anggota Himapindo sebelum lulus dan di wisuda harus sudah melakukan kegiatan usaha dan memiliki badan hukum usaha berupa perseroan terbatas.

Laporan : Mansyar/Agen 008 HI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × 5 =