SPIONASE-NEWS.COM,-TORUT – Sebanyak 1400 Rumah Tangga Miskin (RTM) Kabupaten Toraja Utara tahun ini mendapatkan bantuan dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia.

Kedua Kecamatan yang terdapat Rumah Tangga Miskin (RTM) yang mendapat Program bantuan dari kementerian pertanian yaitu Kecamatan Tondon dan Kecamatan Sesean di Kabupaten Toraja Utara.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Toraja Utara Paulus Tiku, didampingi Kasi Pembibitan dan Produksi, drh.Marseni B.R saat di komfirmasi media ini diruang kerjanya Rabu ( 25/7-2018)

drh.Marseni, Membenarkan , 1400 RTM Toraja Utara mendapat bantuan berupa Ayam Petelur yang setiap Kepala Keluarga (KK) mendapatkan 50 Ekor Ayam petelur yang pelaksanaan penyalurannya dilakukan Balai Besar Hewan Ternak Kab.Maros, Jelasnya.

Lanjutnya, Selain bantuan Ayam mereka menerima bantuan tersebut juga akan diberikan bantuan Pakan ternak serta dibuatkan kandang ternaknya, Ungkapnya

Ir Palalla ,Kabid Hoktikultura menambahkan, dua Lebang Rumah Tangga Miskin (RTM) yakni Lebang Bori dan Buntu Lobo juga mendapatkan bantuan bibit Sayuran Sawi dan Bibit Kopi diberikan bagi yang memiliki lahan perkebunan di Kecamatan Sesean.

Bagi mereka yang memiliki Lokasi lahan perkebuanan di kecamatan sesean akan mendapatkan Bantuan bibit kopi yang akan disedikan 5 ribu bibit ucapnya.

Laporan : Saldi (Torut)/Agen 008 HI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 + thirteen =