SPIONASE-NEWS. COM MAKASSAR – AKBP. Burhaman dinilai telah ‘membangkang’ dari maklumat yang diberikan oleh Kapolri, dengan memperlihatkan sikap yang kurang mengenakkan dan seakan-akan ‘alergi’ dengan media.

Hal ini terjadi kepada wartawan media ini dan juga rekan dari Bidik Nasional yang jauh-jauh dari Makassar untuk konfirmasi tentang adanya kasus lakalantas tahun 2017 yang hingga kini pelakunya bebas, sementara korbannya meninggal dunia.

Sebelum mengarah ke Polres Barru, rekan media telah terlebih dahulu menghubungi Kasatlantas Barru AKP. Yus Ade Elisia dan juga Kapolres Barru. AKBP. Burhaman via Sms, Whatssapp dan telfon, namun tak satupun yang di gubris. Sesampainya di Polres Barru (25/07/2018) mereka langsung melaporkan diri di Piket SPKT dan menuju ke gedung satlantas, namun AKP. Yus ade sudah tidak berada di ruangan dan tak satupun info dari hasil sms, whatssapp dan telfon dari Kasatlantas Barru.

Mereka pun menuju ke ruangan Kapolres Barru, sesampainya di di ruang SPRI rekan media diminta mengisi buku tamu sambil menunggu Kapolres Barru yang katanya lagi rapat. Setelah lah itu rekan media malah di wawancarai oleh ibu dari sipil polda tentang apa yang akan rekan media tanyakan kepada Kapolres, mereka pun mengikuti alur dan mulai memberikan keterangan kepada ibu tersebut.

Setelah itu datanglah AKP. Zainuddin yang diketahui Humas. Polres Barru, setelah diberitahukan maksud dan tujuan menghadap Kapolres Barru, AKP. Zainuddin pun mulai menjelaskan dan memberikan jawaban terkait Lakalantas tersebut yang dimana AKP. Zainuddin pun kurang begitu memahami, disela-sela menjelaskan kurang lebih 1 jam AKBP. Burhaman keluar dari ruangan dan tanpa memandang ke arah rekan media yang sudah menunggu hampir 2 jam, AKBP. Burhaman mengatakan untuk wawancara dengan Humas, “Sama dia saja” kata Burhaman dengan nada tinggi dan terus berjalan keluar dari ruangan menuju kendaraannya.

Sikap kurang etis yang dipertontonkan oleh Kapolres Barru AKBP. Burhaman ini bukan mencerminkan sikap dari seorang Kapolres dan pemimpin bagi seluruh anggota polres yang dinilai kurang menghargai keberadaan media. Dan dimana Kapolri Jenderal Tito Karnavian sudah memberikan perintah untuk bersinergi dengan media online.

Kabid. Humas. Polda. Kombes. Pol. Dicky Sondani yang di konfirmasi via whatssapp hingga berita ini diturunkan belum memberikan jawaban.

Laporan : Agen088 UQ(Mks)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × three =