Spionase-news, Makassar – Layanan Kesehatan Cuma-cuma (LKC) Dompet Dhuafa Sulsel ikut merayakan Hari Anak Nasional dengan melakukan beberapa kegiatan berupa pelatihan dokcil, penyuluhan PHBS, sikat gigi Massal dan games pada tanggal 26 juli 2018 di Madrasah Ibtidaiyah Fathur Rahman Makassar, yang juga binaan Sekolah Cerdas Indonesia (SEKOCI) Dompet Dhuafa Sulsel.

Tahun ini Hari Anak Nasional mengangkat tema Anak Indonesia, Anak Genius, kegiatan tersebut di hadiri kurang lebih 180 siswa dari TK sampai SD, kegiatan ini juga bekerjasama Fakultas Kedokteran Gigi UMI, “Hari Anak Menjadi momen penting bagi LKC Sulsel untuk berbagi ke anak anak, Insya Allah LKC Sulsel selalu konsisten dalam mengawal generasi indonesia, kedepan kita akan kerjasama dengan berbagai pihak” Ujar direktur LKC Dompet Dhuafa Sulsel dr. Irwan Ashari, M.Med, Ed.

Seluruh siswa dan siswi begitu antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan tak terkecuali games Rangking 1, dan lomba mewarnai bagi siswa siswi TK, Ketua panitia kegiatan Hari Anak Nasional, Resky Ayu Ansar mengatakan “Kita harus mendukung anak anak untuk menjadi generasi Genius, ini penting dan semua elemen harus terlibat” ujarnya.

Kabag Program Muh. Irham Nur Iva saat ditanyai mengenai program LKC Sulsel kedepan “tahun ini kegiatan akan kita fokuskan dalam pemberian edukasi kesehatan berupa seminar dan pelatihan, kita akan menyesuaikan dengan hari kesehatan, salah satunya seminar Hari Pekan ASI Sedunia yang dilaksanakan hari Senin tanggal 30 Juli 2018 di UNISMUH Makassar” ujar Nano panggilan akrabnya.

Editor : Agen 099

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eleven − seven =