SPIONASE-NEWS.COM,- GOWA – Pameran Bilah Pusaka dan Pentas Budaya Sulawesi Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Komunitas Karpet Kuning Kabupaten Gowa bersama Komunitas Tosan Aji mulai digelar di Benteng Fort Rotterdam Jumat, (27/7/2018).

Pentas budaya adat melestarikan pusaka dan beragam jenis Badik, ini bukan cuma memerkan diwilayah Makassar melainkan, sampai kemanca negara dan bahkan hadir beberapa Kominitas Pemerhati Pusaka, yang menperjual belikan jenis- jenis Badiknya.

Ra Tintowi selaku Ketua Komunitas Karpet Kuning ini mengungkapkan bahwa acara pameran Bilah ini, bertajuk “Mempertahankan dan meningkatkan budaya adat Indonesia khususnya pusaka, Badik serta menjunjung nilai nilai budaya, para leluhur dan Raja se-Nusantara”, paparnya.

Acara yang digelar 3 (tiga) hari ini kedepan, dihadiri Dirut Binmas Polda, yang mewakili Kapolda Sulsel, Dinas Pariwisata Kabupaten Gowa Salim Abd. Rahman, Datuk Luwu, Matoa Cendrana, Para To Manurung serta beberapa sanggar seni Sulawesi yang ikut dalam pentas seni budaya Tari, Pencak Silat dan Sastra Lisan ( Ma’ngaru ).

Laporan : Wawan / Arya Putra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × five =