SPIONASE-NEWS.COM,MAKASSAR– Lembaga Pendidikan Perkoprasian (Lapenkop) Nasional menggelar Pelatihan Pemandu Dasar I (PPD I) di Hotel Tree, Panakkukang, Kota Makassar. Kamis-Minggu, 26-29 Juli 2018.

Kegiatan ini di ikuti oleh berbagai koperasi yang ada di kabupaten/kota se-sulawesi selatan seperti koperasi mahasiswa, koperasi karyawan, koperasi wanita, dan lain-lain.
Terkhusus untuk koperasi mahasiwa (Kopma) diikuti oleh berbagai perguruan tinggi di kota makassar dan salah satunya adalah Koperasi Mahasiswa “Almamater” UNM.

Arifuddin, Direktur Lapenkopnas mengatakan, “kegiatan PPD I ini diharapkan memberikan semangat dan motivasi baru bagi gerakan koperasi di sulawesi selatan pada khususnya dan gerakan koperasi di Indonesia pada umumnya”, tuturnya.

“Setelah PPD I ini terlaksana akan menghasilkan para fasilitator handal dalam memberikan pemahaman dan motivasi kepada anggota koperasinya”, tambahnya.

Sementara itu, Ketua Kopma “Almamater” UNM tahun buku 2018, Andi Muhammad Ismail mengatakan, “pentingnya pendidikan anggota bagi gerakan koperasi merupakan hal yang memang sangat perlu untuk dilakukan selain karena pendidikan anggota adalah hak untuk anggota koperasi, kegiatan ini juga akan melahirkan para fasilitator atau pemandu bagi anggota Kopma “Almamater” lainnya “, Ungkapnya.

“Keberhasilan koperasi di negara-negara maju sangat tergantung oleh anggotanya, mereka memahami kewajiban sekaligus haknya serta adanya rasa memiliki kepada koperasinya sehingga segala bentuk transaksi dilakukan di koperasi, maka dari itu perlunya para anggota selalu diberikan pemahaman melalui para fasilitator nantinya “, tutur andis, sapaan akrabnya yang juga merupakan mahasiswa Akuntansi FE UNM.

Laporan : Andika (Mks)

Editor : Agen 008 HI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

12 + ten =