SPIONASE-NEWS.COM,BULUKUMBA – Lomba Pacu kuda yang dikemas dalam rangka menyambut Ulang Tahun Kemerdekaan RI, di laksanakan di Desa Balleangin, Kecamatan Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba pada Sabtu/28/07/2018.

Acara Pacu Kuda (APPADERE) ini di ikuti 127 Peserta Teregister dari beberapa desa dan kecamatan, disambut meriah oleh masyarakat dan di hadiri ribuan penonton.

Di adakan oleh Komunitas “Temanna Om Mimink”, dan terlihat hadir Ketua PPP, H. Askar, H. Naim Gani. Selaku promotor kegiatan tersebut Muslimin Nur, mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan acara untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI yang merupakan acara rutin Agustusan, karena menganggap olahraga pacu kuda adalah tradisi nenek moyang kami yang harus di jaga kelestariannya dan sudah lama di laksanakan dikampung kami ini karena mempunyai nilai tersendiri bagi masyarakat Baleangin.

“acara ini merupakan ajang silaturahmi komunitas kami yaitu TEMANNA OM MIMINK, dan sekalian untuk menyambut peringatan HUT Indonesia Agustus Mendatang”, Jelas Muslim Nur yang juga merupakan salah satu Bacaleg Partai Persatuan Pembangunan Dapil 1 Bulukumba ini.

Lanjutnya lagi, “Di Bulukumba, Khususnya di kampung kami, acara ini sudah sering kami laksanakan, selain untuk memberikan hiburan kepada masyarakat, juga pelestarian Tradisi Budaya secara Kultural soal pacu kuda ini, dan alhamdulillah acaranya sukses dan sudah ada pemenang”, Mimink (Sapaannya) Cetusnya saat di sambangi di lokasi lomba oleh awak media ini.

Muslim Nur, Juga berterimaksih kepada semua elemen masyarakat yang mengsukseskan acara tersebut, “Saya ucapkan terimakasih kepada bapak H. Askar, beserta jajaran Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang sudah mengsupport acara ini, sehingga dapat sukses begini dan dapat di nikmati masyarakat Bulukumba dan termasuk aparat kepolisian dan TNI dalam hal ini serta Babinsa atas kerjasamanya, dan juga terkhusus kepada peserta lomba pacu kuda yang cukup memeriahkan acara kita kali ini”, Muslim Nur tutupnya.

Lomba Pacu Kuda atau “APPADERE” kali ini di menangkan oleh Pak Kamisu Sebagai Juara Pertama dari Kelurahan Eka Tiro Kec.Bontotiro, Mustajab juara Kedua dari desa Garanta Kec. Ujungloe, dan Huddin Baba Sebagai Juara Ketiga dari Desa Tamalanrea Kec.Bontotiro.

Laporan : Anto (Blkb)

Editor : IJG 007

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty + 15 =