SPIONASE-NEWS.COM,MAKASSAR-Focus Grup Discusion (FGD) Deposito Pendidikan yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Kota Makassar pada tanggal 1 sd 2 Agustus 2018 di Hotel Grand Asia jalan boelevar Makassar.

Kegiatan ini bertujuan pertama, menemukan konsepsi dan teknis pengelolaan Deposito Pendidikan, kedua, menyamakan persepsi terkait konsep dan teknis penyelenggaraan Deposito Pendidikan.dan ketiga, merumuskan Peraturan Walikota (Perwali) penyelenggaraan Deposito Pendidikan Kota Makassar.

Adapun Nara sumber sebagai pembahas antara lain 1. Prof Hasnawi Haris (Pakar Pendidikan), 2 Dr Sakkapati MH (pakar hukum) , 3. Herman (Kopel) , 4 Muhammad Amri Akbar (Bapeda Mks), 5. Dr Thamrin Paelory M.Pd (Korwas Mks).

Kegiatan ini dihadiri 100 orang peserta dari unsur kepala sekolah SD maupun SMP. Rumusan yang dihasilkan dalam FGD ini antara lain :
1. Sasaran Deposito pendidikan: (1) Siswa yang tidak mampu melanjutkan pendidikan lanjutan, (2) peningkatan kualitas siswa, kualitas guru dan sapras pendidikan.

2. Lembaga pengelola Deposito pendidikan berbentuk lembaga Quasi pemerintah daerah.

3. Dana Deposito pendidikan bersumber dari CSR perusahan BUMN maupun perusahan swasta, masyarakat yg mampu dan peduli pada pendidikan, serta hasil usaha dari Badan Usaha Lorong (BULO), dan usaha lain yang bersifat halal.

Laporan : Agen 008 HI (MKSR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × 4 =