SPIONASE-NEWS.COM,ENREKANG – Dalam memperingati Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat, salah satunya, Kompetisi olahraga Kerukunan Keluarga Besar Mahasiswa Pelali (KKBMP) yang ke-VI Bekerja sama dengan Pemuda & Pelajar Pelali.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Camat Curio HASBAR, S.Ip, M.Si pada hari minggu, 5 Agustus 2018 di lapangan Sepakbola Amin Syam Pelali Desa Buntu Pema Kecamatan Curio Kabupaten Enrekang.

Pembukaan juga di hadiri oleh seluruh perwakilan tim yang akan ikut dalam kompetisi tersebut, mulai dari beberapa perlombaan cabang olahraga yang di pertandingkan, di antaranya Sepakbola mini sebanyak 35 tim, Sepak takraw 15 tim, Bola Volley putri 16 tim dan bola volley putra 24 tim yang ikut serta.

Ketua Panitia Pertandingan, Alfin dan Ketua Umum KKBMP, Sunardi, mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya, harapan kami sebagai penyelenggara semoga semua tim yang ikut dapat berpartisipasi dalan kegiatan ini, dan dapat berkompetisi dan menunjukkan Sportivitas yang tinggi untuk bertanding tanpa membuat kegaduhan yang akan mencedarai lawan ataupun merusak persaudaraan dan citra dari kegiatan Kompetisi Ini.

Moment dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke – 73 tahun ini 2018, adalah bagaimana kita berjuang untuk meraih kemenangan dengan cara jujur dan sportif, seperti bagaimana para pendahulu kita yang berjuang untuk mencapai kemerdekaan Indonesia.

Semoga kegiatan ini dapat menjalin tali silaturahmi antar sesama warga Kecamatan Curio, dan besar harapan kami agar semoga kegiatan ini berjalan lancar sampai selesainya Pertandingan, tutup Sunardi.

Kepala Desa Buntu Pema, Juharman, sebagai perawakilan dari Pemerintah Desa turut juga memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut, bahwa agar saling mengikat persatuan warga Buntu Pema yang telah hidup tentram dan damai selama ini,ujarnya.

Sedangkan salah satu tokoh pemuda Pelali yang masih menyelesaikan studynya di Makassar dan juga turut aktif sebagai panitia pelaksana, Mansyar Mayang, mengatakan pada media ini, bahwa semoga kegiatan yang di selenggarakan ini dapat meningkatkan Sportivitas dan menjalin silaturahmi antar seluruh warga Kecamatan Curio yang telah hidup rukun dan bergotong royong anatar sesama warga tanpa ada perbedaan dan saling menghargai serta menghormati yang satu dengan yang lainnya, “TOBANA”, ucapnya.

Laporan : Agen MM / Agen Bagas

Editor : Agen IJG 007

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

10 + 4 =