SPIONASE-NEWS.COM,- BANDA ACEH – Dinas Pendidikan Aceh mengadakan kegiatan seleksi guru produktif dan kepala sekolah untuk mengikuti program kerjasama keluar negeri korea dibidang pertanian, (6/8-2018).

Seleksi tersebut mulai dilaksanakan tanggal 6 – 11 Agustus 2018 di SMKPPN saree Kabupaten Aceh Besar, kegiatan yang diubuka oleh kepala dinas Syaridin S.Pd,M.Pd yang dibacakan oleh Muhammad Amin SP.MP mengatakan bahwa program seleksi ini untuk peningkatan kapasitas guru dan kepala sekolah dibidang pertanian, peternakan dan kelautan.

Dan seleksi dilaksanakan selama seminggu dengan di isi materi workshop, belajar bahasa Korea. Sharing dan praktek lapangan. Peserta dari 60 SMK dan nantinya yang lulus sebanyak 30 peserta.

Kerjasama ini kata Kadisdik, adalah tindak lanjut dari MOU sebelumnya dan kerjasama dengan KOVA, ini sudah untuk kedua kalinya setelah sebelumnya telah diikuti oleh beberapa SMK Pertanian ke Korea. Paparnya.

Pada kesempatan tersebut, M.Amin berharap kegiatan ini berupa seleksi dimanfaatkan dengan baik dan dapat berbagi ilmu dengan SMK lainnnya, serta untuk peningkatan kompetensi para guru-gur dan kepala sekolah, dan juga nantinya akan dapat melahirkan generasi pertanian yang tangguh dan siap pakai di lapangan, serta di kembangkannya kepada peserta didik.

Ini adalah bagian dari program Aceh sebagai corong bibit SDM yg siap pakai, sebagaimana visi dan misi bapak Gubernur Aceh” ujar Muh.Amin yang juga Kepsek SMKPPN Saree kepada media ini.

Laporan : Agen Mti (Aceh)

Editor : Agen 007 IJG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seventeen − 10 =