SPIONASE-NEWS.COM,-MAKASSAR- Belum terungkapnya misteri kebakaran yang menewaskan 6 orang yang masih satu keluarga di Jalan Tinumbu Lr.166 RW 2 RT 6 Kelurahan Pannampu Kecamatan Tallo, Senin dini hari (6/8/18). Menjadi pekerjaan rumah (PR) Polisi yang harus dituntaskan.

Namun dari berbagai keterangan keluarga korban, tetangga dan informasi yang beredar. Diduga salah satu korban bernama Fahri alias Desta (24), terlibat utang piutang dan sindikat pengedar narkoba.

Orang tua korban, H. Amir menuturkan, jika sebelumnya, anaknya dikeroyok terkait utang piutang sabu-sabu. Ditambah lagi beberapa orang berdatangan ke rumahnya mencari Fahri.

“Iya Pak katanya anak saya punya utang sabu sekitar Rp 10 Juta, terus sempat anak saya di keroyok dan beberapa kali orang datang ke rumah mencari anak saya,” tuturnya.

Sehari setelah kebakaran, H. Amir baru tahu kalau salah satu yang mencarinya dikenali oleh salah satu keluarganya.Orang tersebut berasal dari Kampung Sapiria Kelurahan Suangga. Kampung Sapiria sendiri dijuluki Kampung Narkoba. Karena sudah beberapa kali dilakukan penggrebekan namun dikabarkan tempat tersebut masih diduga aktif terjadi transaksi perdagangan narkoba.

Informasi kabar yang beredar juga mengatakan, kalau korban Fahri punya utang sabu kepada bandar narkoba dari dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Makassar.

Sementara itu, Ketua LSM PERAK, Adiarsa MJ meminta Kepolisian mengusut tuntas kasus ini agar diketahui penyebab kebakaran tersebut.

“Kami menunggu Polisi menemukan penyebabnya, apakah disengaja atau murni kebakaran?,” ujarnya. Kamis, (9/8/18).

Adiarsa juga mendesak Kepolisian untuk mengungkap sindikat perdagangan narkoba yang dikendalikan dari balik Lapas Makassar berdasarkan informasi yang beredar dari keluarga korban, tetangga dan orang yang mengenal keseharian korban.

“Dari kasus kebakaran ini, Polisi bisa ungkap sindikat perdagangan narkoba yang dikendalikan dari balik Lapas dan jangan sampai korban sengaja dibungkam agar tidak bernyanyi,” terangnya.

Adiarsa merasa prihatin jika sindikat perdagangan narkoba betul dikendalikan dari balik Lapas.

“Kami yakin dan percaya Polisi bisa mengusut kasus ini, termasuk sindikat perdagangan barang haram yang dijadikan bahan pembicaraan adanya keterkaitan dengan kematian si korban,” jelasnya.

Laporan : Agen 008 HI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

sixteen − 15 =