SPIONASE-NEWS.COM,-JAKARTA- Jagad dunia maya khususnya media sosial mulai di hiasi wacana besar akan di dirikannya sebuah partai baru pecahan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Di komandoi oleh Mantan Presiden PKS Anis Matta, Konon nama partai itu adalah Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI).

Beberapa orang mulai terang-terangan menyuarakan gerakan ini dilihat dari facebook milik Andik Subagio Basuki dan Erizal Sastra serta lainnya yang dikenal sebagai loyalis mantan Presiden PKS Anis Matta dan keluarga alumni Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) pimpinan Fahri Hamzah.

Sinyal Anis bakal membentuk partai baru bisa jadi benar. Seperti diketahui, beberapa pengurus PKS yang dekat dengan Anis sudah tak masuk lingkaran elite partai.

Bahkan kabarnya beberapa pengurus PKS, seperti di Sulawesi Selatan (Sulsel) di copot dari kepengurusan. Dari kejadian itulah muncul dugaan Anis Matta bakal membentuk partai baru bersama loyalisnya di seluruh Indonesia.

Semua masih dugaan-dugaan. Tapi seperti disampaikan orang dekat Anis yang juga mantan Wasekjen PKS, Fahri Hamzah, semuanya agar bersabar.

Diketahui, sejak beberapa tahun terakhir PKS terus di rundung polemik internal. Terbelahnya 2 faksi yaitu faksi sejahtera dan faksi keadilan menjadi sebab tak kunjung selesainya masalah kepartaian.

Editor : Agen 099 ER

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × four =