SPIONASE-NEWS.COM,-MAKASSAR – Unit Kegiatan Mahasiswa Resimen Mahasiswa Wolter Mongisidi Satuan 702 Universitas Negeri Makassar sukses meraih prestasi dalam ajang lomba Napak Tilas yang di selenggarakan oleh Resimen Mahasiswa Satuan 709 IAIN Parepare pada Sabtu- Senin, 25-27 Agustus 2018.

Kegiatan ini di ikuti oleh 14 tim yang berasal dari berbagai Satuan Menwa Perguruan Tinggi di Sulawesi Selatan seperti Sat. 701 Unhas, Sat.702 UNM, Sat.703 UINA, Sat.704 Palopo, Sat.707 Unibos, Sat. 708 UMI, Sat. 711 As’adiyah Sengkang, Sat. 712 IAIN Palopo serta di ikuti oleh Pramuka Racana Albadi’ dan Perkemi Dojo.

Pada kegiatan ini UKM Menwa UNM mengutus dua tim terbaiknya yang akhirnya berhasil mencapai finish pertama dan kedua.

Juara yang diraih oleh Menwa Satuan 702 UNM ini merupakan kali kedua dalam sejarah Napak Tilas STAIN Parepare yang sebelumnya diraih pada 16 April 2017. Juara 1 diraih oleh tim A dan juara 2 diraih oleh tim B. Pada kegiatan ini tim A berhasil menepuh jarak ± 8 km dengan waktu tempuh 08.45 – 12.56 WITA sedangkan tim B berhasil menepuh jarak ± 8 km dengan waktu tempuh 08.51- 13.24 WITA.

Tim A dibawah komando Muh. Faizal Tahir sebagai koordinator, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan sebuah kegiatan dimana pikiran, fisik dan mental diuji dalam sebuah perlombaan yang diharapkan mampu menumbuhkan jiwa sportifitas, nasionalisme, dan pantang menyerah. “Ini ujian fisik dan mental untuk sportifitas dan nasionalisme”.

Sedangkan Wakil Komandan Menwa Satuan 702 UNM Yusmuliadi menyampaikan rasa syukur atas prestasi ini. “Alhamdulillah kita berhasil pertahankan prestasi ini bahkan kita menjadi 2 tim terbaik tahun ini, semoga dapat terus dipertahankan”, ujar pemuda Enrekang ini


(Tim MENWA UNM)

Berikut daftar pemenangnya
Juara I MENWA UNM A
JUARA II MENWA UNM B
JUARA III MENWA STAIN BONE

Laporan : Bachtiar Baso
Editor : Agen 099

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

10 − three =