SPIONASE-NEWS.COM,- RANTEPAO – Pemkab Toraja Utara melalui Dinas Pertanian telah memprogramkan penyaluran bibit sayur sayuran (Hoktikultura) secara gratis untuk masyarakat yang membutuhkan sesuai lahan yang telah dikelolah oleh petani daerah ini.

Hal itu dikatakan Kabid Holtikultura Toraja Utara, Palalla diruang kerjanya, Senin ( 3/9), menuturkan, tahun ini pihaknya telah memprogramkan penyaluran bibit sayur sayuran untuk ditanam dalam pemamfaatan lahan dan pekarangan masyarakat secara gratis atau cuma-cuma.

” Bagi masyarakat daerah ini baik kelompok Tani maupun perorangan yang membutuhkan bibit sayuran, seperti kankung terong, kacang panjang dan Paria untuk ditanam, segera datang mengambil di kantor Dinas pertanian Toraja Utara yang beralamat dipasar hewan Bolu,” Ungkapnya.

Kata Palalla, selain bagi bibit secara gratis tanpa dipungut biaya, dinas pertanian juga menyiapkan tenaga pendamping tehnologi penyuluh pertanian dilapangan untuk memberikan materi bagaimana melakukan penanaman bibit sayur sayuran yang benar dan baik.

Kami siap menurunkan pendampingan tehnologi yakni penyuluh pertanian untuk mendampingi masyarakat kelompok petani bagi yang membutuhkan dalam memberikan pelayanan materi pertanian tentang bagaimana cara pembuatan pupuk kompos, bukan sebagai pekerja di lahan pertanian.

Bila bahan sudah disiapkan oleh petani selanjutnya akan didampingi tehnologi penyuluh untuk memberikan materi tentang pertanian yang baik dan benar, Jelasnya.

Laporan: Saldi (Torut)

Editor : Agen 007 IJG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

9 − 6 =