SPIONASE-NEWS. COM MAKASSAR – Kebersihan merupakan sebagian dari iman, hal inilah yang membuat sosok Polwan RTMC Ditlantas Polda Sulsel AKP. Dharmawaty SE. MM dalam menjalankan tugasnya sambil memunguti sampah yang berserakan dijalan.

Hal ini terlihat pada saat AKP. Dharmawaty SE. MM lagi mengatur lalu lintas tepat di depan kantor Badan Pertanahan Negara (BPN) Kota Makassar di sekitaran Jl. A. P. Pettarani.

Sambil menjalankan tugas, tak lupa jemari lentiknya memunguti sampah yang ada di jalan satu demi satu. Pemandangan yang tidak biasa ini membuat masyarakat yang melihat terkagum-kagum, dikarenakan AKP. Dharmawaty SE. MM lengkap dengan seragamnya mau memungut sampah, padahal bukan tugasnya.

“Alhamdulillah inikan ajaran agama, klo kebersihan itu sebagian dari iman dan saya menanamkan ini sejak dulu. Bukan cuman sekarang, saat saya menjabat Kasatlantas Barru saya selalu menyampaikan anggota saya untuk mengutamakan kebersihan baik di kantor maupun di jalan. “Tutur AKP. Dharmawaty SE. MM

Sejak berada di Regional Traffic Management Centre (RTMC) Pusat Informasi Lalu Lintas Ditlantas Polda Sulsel, AKP Dharmawaty SE. MM mendapatkan amanah untuk pengaturan lalu lintas dan PAM Jum’at di beberapa Mesjid dan dirinya juga melakukan hal yang sama dalam setiap tugasnya.

“Biasa kalo pengaturan, ada sampah saya lihat pasti saya pungut karena sudah kebiasaan. Kalau hari Jum’at PAM di mesjid, sambil pengaturan juga saya punguti itu sampah yang saya lihat biar enak di lihat. “Tutupnya.

Laporan : Agen 088 UQ (Mks)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 − 3 =