SPIONASE-NEWS.COM,- MAKASSAR – Bertempat di Halaman Belakang-Private Creative Center Jl. Muh Tahir, Forum Kreativitas Pemuda (FKP) Sulsel melaksanakan Kelas Kawula Moeda Vol.1 dalam rangka menyambut event akbar mereka Pekan Raya Pemuda Sulsel 2018, Jum’at (9/9).

Sekedar diketahui bahwa FKP Sulsel merupakan inisiator pelaksanaan Pekan Raya Pemuda Sulsel sejak tahun 2016. Dan ditahun 2018 FKP Sulsel kembali akan membuat kegiatan yang sama dengan mengusung tema Story to History.

Beragan rangkaian kegiatan akan dilakukan sebagai pemanasan sebelum pelaksanaan PRP, salah satunya adalah Kelas Kawula Moeda.

Kelas Kawula Moeda Vol.1 rencananya akan dilaksanakan setiap pekan sampai dengan H-10 hari PRP. Kelas Kawula Moeda Vol.1 ini membahas tentang Youth & Nationalism (Kepemudaan dan Kebangsaan), dengan menghadirkan Founder Sekolah Kebangsaan Kakanda Arqam Azikin yang juga merupakan Akademisi Universitas Muhammadiyah Makassar.

Beliau menyampaikan bahwa Pemuda hari ini harus memanfaatkan segala potensi yang ada dengan semangat kebangsaan.

Anak muda sebaiknya melihat sejarah dan peradaban yang telah ditorehkan para pendahulu, semisal KH. Ahmad Dahlan dengan Muhammadiyahnya, KH. Hasyim Asy’ari dengan Nahdalatul Ulamanya, Syech Yusuf Al-Makassari, HOS Cokroaminoto, Bung Karno, Bung Hatta, Sultan Hasanuddin, serta Dr. Mohammad Yamin dengan momentum lahirnya Sumpah Pemuda sebagai pijakan menjadi anak muda yang produktif, Ujar Mantan Aktivis Unhas ini.

Ketua Pantia Pekan Raya Pemuda Sulsel 2018 Indah Sari menuturkan bahwa kelas ini berguna untuk menambah wawasan dan spirit pemuda khususnya para panitia, sebab hari ini anak muda kebanyakan bersikap apatis terhadap kondisi bangsa dan negara. Ungkap Gadis yang merupakan Fans Real Madrid ini.

Laporan : Agen Bagas (Mks)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × 5 =