SPIONASE-NEWS.COM, – PAREPARE Ikatan Keluarga Masyarakat Parepare (IKM PARE) melaksanakan acara minggu gembira bersama pengungsi korban bencana gempa & tsunami yang terjadi di Palu, Donggala, Sigi. Bertempat di Balai Ainun Habibie kota Parepare, Kegiatan ini bekerjasama dengan banyak organisasi sosial. Antara lain, Rumah Belajar Cinta Damai, Sekolah Semesta Indonesia dan IKA Smansa Parepare alumni ’91.

Kegiatan yang bertujuan menghibur para korban yang berhasil mengungsi ke kota Parepare ini ternyata mendapat respon positif oleh Masyarakat Parepare. Terkhusus para korban yang sampai hari ini masih begitu trauma atas apa yang telah menimpa mereka.

Koordinator Panitia Pelaksana Dr. Asniar Khumas mengatakan bahwa kegiatan ini murni inisiatif dari teman-teman untuk bagaimana mencoba menyembuhkan luka para korban.

“IKM PARE bersama organisasi sosial lain ingin berpartisipasi dalam hal penyembuhan trauma bagi korban. Terkhusus anak-anak yang begitu banyak yang mengalami korban”. Tutur Wakil Dekan I Jurusan Psikologi UNM ini.

Sementara itu, Salah satu korban bernama Akbar mengatakan, bahwa kegiatan ini sangat membantu kami.

“Sejujurnya kami di undang ke sini sudah sangat berterima kasih sebab itu artinya IKM PARE peduli pada kami”. Jelasnya.

Di ketahui, IKM PARE Pusat berkolaborasi dengan IKM PARE Jabodetabek Plus adalah organisasi Paguyuban masyarakat Parepare di tanah rantauan (berdomisili di luar kota Parepare) menyalurkan bantuan berupa sembako dan beras berjumlah 248 item yang kesemuanya di bagikan langsung kepada korban bencana. Sumbangan yang di salurkan adalah hasil dari dana talangan anggota IKM PARE yang jumlahnya mencapai puluhan juta rupiah.

Laporan : SK

Editor : Agen 099 EW

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × two =