SPIONASE-NEWS.COM,-MAKASSAR-Tokoh Kartini yang dikenal sebagai pelopor pendidikan dan mengangkat derajat wanita, masih dikenal hingga zaman milenial saat ini.

Begitupun dengan Kartini Makassar, wanita yang memiliki tagline GENERASI LEBIH CERDAS, akan merilis beberapa Film inspiratif yang akan di produksi di beberapa tempat. Film ini bertujuan untuk meningkatkan kembali semangat belajar para generasi penerus, agar terwujud manusia cerdas dan kreatif.

Film merupakan media informasi yang tepat sasaran, dengan mengangkat Tokoh Kartini sebagai pelopor Pendidikan , Istyana Aswar, STP sebagai Producer, sangat optimis Film Kartini bukan hanya menjadi tontonan, tapi juga akan menjadi tuntunan dan inspirasi seluruh lapisan masyarakat agar lebih memahami lagi arti kehidupan sebenarnya.

Sebelumnya kami telah melakukan pendekatan langsung terhadap masyarakat untuk mengetahui secara detail inti permasalahan serta keluhan yang terjadi. Hasil riset inilah yang kemudian kami bersama team akan membuat cerita dalam bentuk Film. Alur cerita film ini akan menghadirkan beberapa konflik kehidupan keluarga, dan tentunya setiap konflik yang terjadi, akan diselesaikan dengan solusi yang tepat.

Tokoh Kartini akan memberi warna baru dalam kehidupan kita, hadir sebagai tokoh pencerah dan penggagas Solusi dari setiap permasalahan. Film ini akan dikemas dalam bentuk drama , Cetusnya.

Golda Titing di nilai sangat pantas untuk memerankan Tokoh Kartini pada film ini, melihat sepak terjangnya di dunia pendidikan dan juga sebagai pemerhati pendidikan anak anak di Makassar. hadirnya Apple Tree pre-school dan Stella Gracia School di Makassar, sebagai bukti keseriusan Golda Titing untuk meningkatkan mutu dan kwalitas pendidikan.

Kami akan tetap berinovasi, dan terus memikirkan agar fasilitas sekolah dan para pendidik ikut serta dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, ucap wanita kelahiran palopo saat ditemui di kediamannya. Golda menambahkan, Mimpi serta cita – cita anak adalah tanggung jawab kita semua, mereka adalah Generasi penerus yang membutuhkan bimbingan serta dukungan dalam proses pencarian jati diri anak bangsa.

Film Kartini yang disutradarai oleh George Melva, sangat antusias dalam mempersiapkan proses pelaksanaan film ini, selain telah menemukan Tokoh yang tepat untuk peran Kartini, Melva juga sangat yakin jika Film ini nantinya akan mendapatkan ruang tersendiri di hati masyarakat dan juga dapat diterima untuk semua kalangan.

Sejalan dengan harapan Golda Titing, George Melva berharap Film ini mampu menambah semangat belajar serta mengembalikan kepercayaan diri anak – anak untuk terus bercita cita dalam mewujudkan mimpinya.

Keterlibatan orang tua serta lingkungan sangat perpengaruh terhadap pola pikir anak, sehingga Film ini akan mengangkat kondisi kehidupan keluarga secara utuh, Terang pria yang pernah mengikuti festival Film di belanda. Selain peran tokoh kartini, Merah Hitam Production sebagai Rumah Produksi akan melibatkan langsung masyarakat setempat untuk ikut bermain di film ini, meskipun harus melalui proses casting terlebih dahulu.

Casting Film kartini akan diadakan dibeberapa daerah, seperti Makassar, Gowa, takalar, Jene ponto dan Bantaeng.

Rencananya film Kartini akan di produksi 5 episode, dimana episode pertama telah selesai diproduksi di Kota Makassar pada tanggal 19 oktober 2018. Untuk episode selanjutnya, tepatnya bulan November 2018, team produksi telah menetapkan Kabupaten Gowa dan Kabupaten Takalar sebagai lokasi pengambilan gambar. Sedangkan Kabupaten Jene Ponto dan Kabupaten bantaeng mendapat jatah di bulan Desember 2018.

Untuk pemutaran Film Kartini nantinya akan diadakan Event Nonton bareng disetiap kabupaten, kegiatan ini juga bertujuan agar masyarakat bisa lebih mengenal lebih dekat lagi Sosok Golda Titing sebagai pemeran Tokoh Kartini.

Laporan : Agen 008 HI (Mks)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × four =