SPIONASE-NEWS.COM, -MAKASSAR – Forum Beasiswa Kemenpora Sekolah Pasca Sarjana UNHAS menggelar kuliah umum di aula prof. Hardjono pada Rabu, tanggal 24 Oktober 2018. Kuliah umum yang digelar dalam rangka menyambut hari sumpah pemuda ini di hadiri oleh perwakilan organisasi pemuda yang ada di Sulawesi Selatan.

Kegiatan kuliah umum ini mengangkat tema ” Bersinergi Bersama dalam membangun kebersamaan manajemen kepemimpinan pemuda, demi profesionalitas, dan kemandirian Bangsa”.

“Kuliah umum ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang di gelar untuk menyambut hari sumpah pemuda, yang menghadirkan pakar kepemudaan dan aktivis kepemudaan sebagai nara sumber”. Terang Ashabul Kahpi ketua panitia kegiatan.

(Pengurus forbek periode 2018-2019)

Hadir sebagai narasumber sekretaris DPD KNPI SULSEL, Elly Oschar S.Pd.i M.Pd.i, dan akademisi fakultas Hukum Unhas FajrulRahman Jurdi SH.MH. dalam materinya menyatakan bahwa mindset kepemudaan harus di bentuk untuk menghargai waktu dan berkarya sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat.

Sedangkan Ketua Program Studi Manajemen Kepemimpinan Pemuda SPS UNHAS. Prof. Dr. Ir. Ahmad Munir M.Eng menjelaskan tentang Pilar Pilar Kepemudaan yang harus dimiliki pemuda sebagai Pemimpin.
sebelum kegiatan kuliah umum juga diadakan pelantikan pengurus Forbek SPS UNHAS. Dalam hal ini pelantikan kepengurusan baru, di pimpin oleh Muh Tasbih sebagai ketua terpilih.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan SPS UNHAS bidang Inovasi, kerjasama dan Alumni, Prof. DR. Ing. Herman Parung, M.Eng menyatakan mendukung kegiatan kemahasiswaan sebagai wujud sinergi pihak kampus dan mahasiswa dan berpengaruh terhadap nilai akreditasi suatu program studi.

Laporan : TA (Mks)

Editor : Agen 099

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

16 − five =