SPIONASE-NEWS.COM,- MAKALE – Sebanyak 114 Kepala Keluarga (KK) Rumah Tangga Miskin (RTM) Kabupaten Tana Toraja yang mendapatkan program bedah kemiskinan dari Kementerian Pertanian 2018 telah disalurkan oleh Balai Besar Veteriner Maros.

Kedua Kecamatan warga rumah tangga miskin yang sudah menerima bantuan ternak Ayam petelur antara lain warga Uluway kecamatan Mengkedek dan Kecamatan Bittuang Kabupaten Tana Toraja.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pertanian Tana Toraja Haris Paridi, saat dikomfirmasi melalui via selulernya Jumat (26/10) membenarkan program Kementan 2018 untuk rumah tangga miskin saat ini telah disalurkan.

Saat ini sementara 114 dari 3800 bantuan untuk kepala keluarga RTM sudah disalurkan di Tana Toraja, Yang tiap Rumah Tangga Miskin mendapatkan 50 ekor Ayam petelur, Ujarnya.

Ia menuturkan, sebelumnya pakan ternak dan Obat-obatan untuk ternak Ayam telah disalurkan kepada warga yang masuk dalam program penerima bantuan rumah tangga miskin kementan.

Bantuan Ayam bersama pakan dan obat obatan yang didapatkan warga di harapkan 4 bulan kedepan sudah dapat menghasilkan telur guna meningkatkan penghasilan pendapatan masyarakat di daerah ini.

Laporan : Agen Saldi (Trj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty − 10 =