SPIONASE-NEWS.COM, – MAKASSAR – Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare terpilih, DR.H.M.Taufan Pawe,SH.MH bersama pasangannya Pangerang Rahim dipastikan akan dilantik pada 31 Oktober 2018 mendatang.

(Gambar: TP-PR sewaktu kampanye lalu)

Jadwal pelantikan itu di pertegas oleh Dirjen Otonomi Daerah (Otoda) yang juga mantan pj Gubernur Sulsel. Soemarsono menuturkan, Parepare hanya memiliki sela jabatan satu hari sehingga nantinya akan menjadi Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota yakni Sekretaris Daerah (Sekda).

Rencana pelantikan pasangan bertagline TP-PR pada pilkada lalu ini akan mengikrarkan sumpah jabatannya di Rujab Gubernur Sulawesi Selatan.

Demi menyambut Walikota & Wakil Walikota Parepare yang baru, Badan Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Masyarakat Parepare (BPP IKM PARE) berencana membuat agenda khusus.

Ketua Organizing Committe penyambutan Anugrah Amir mengatakan acara bertajuk seremoni penyambutan dan penjemputan Pemimpin Baru Kota Parepare ini adalah sebuah keniscayaan oleh keluarga masyarakat Parepare.

(Ketua OC Anugrah Amir)

“Acara penyambutan ini akan kami laksanakan setelah pelantikan. Kita akan mengundang seluruh masyarakat Parepare khususnya yang bermukim diluar. Rencana di Ballroom hotel Claro Makassar.”, Tuturnya penuh semangat.

“Penyambutan pemimpin baru bukan hanya rakyat di kampung halaman namun juga oleh para diaspora Parepare yang bermukim dan mencari nafkah di luar kampung halaman”, lanjut dosen LP3i Makassar ini.

Sementara itu, Ketua Umum BPP IKM PARE A. Syamsul Alam Mallarangeng mengatakan bahwa acara yang akan dibuat adalah bentuk penghormatan tertinggi masyarakat parepare yang bermukim di luar kota parepare dalam hal ini IKM PARE.

(Ketua Umum BPP IKM PARE bersama Direktur Habibie Centre A. Makmur Makka)

“Maka kami menganggap penting untuk menyambut Walikota dan Wakil Walikota terpilih secara adat ke-bugis-an yang kita miliki sebagai representaai heterogenitas Penduduk Parepare”, pungkasnya.

Editor : Agen 099

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

7 − 3 =