SPIONASE-NEWS.COM, – BARRU – Yayasan Pembinaan Pengembangan Sumber Daya Manusia (YPPSDM) Barru, hari ini menggelar dialog tudang sipulung pemuda Barru dalam memperingati hari Sumpah Pemuda.

Dialog yang mengusung tema “Peran Pemuda Menuju Barru yang Baru” dilaksanakan di Bola Sobae, Jalan Sultan Hasanuddin, Minggu (28/10/2018). Seyogiyanya panitia pelaksana mengundang seluruh OKP di lingkup kabupaten Barru.

Ada hal unik di tengah pelaksanaan dialog terbuka Pemuda. Di ketahui acara dialog terlebih dahulu dimulai dengan pelantikan pengurus Yayasan YPPSDM dan pengurus IKA Spadel Tanete Barru. Padahal, dalam isi undangan tak ada agenda pelantikan.

(Undangan dialog yang disebar tanpa agenda pelantikan pengurus Yayasan YPPSDM dan pengurus IKA Spadel Tanete Barru)

Ketua Umum Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI MPO) Sulselbar yang turut hadir mengatakan kegiatan itu adalah agenda pelantikan pengurus YPPSDM di rangkaikan Diskusi tudang sipulung menghadirkan okp.

“KNPI Ipponk & KNPI Fajar Kadispora juga hadir. Memang sedikit alot pembahasan tadi. Sementara yang tidak hadir pasti penasaran. Kita ini masih sama kayak amerika, banyak bekerja banyak bicara, cuma bedanya, Kalau orang amerika apa yang dibicarakan itu yang dikerja. Kalau orang indonesia lain na kerja lain dibicarakan”,. Tuturnya sambil menyentil.

Diketahui, acara tersebut dihadiri orang-orang penting. Diantaranya Ketua LPMP Sulsel Abd Halim Muharram, Kapolres Barru AKBP Burhaman, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Abustan, Kadis Pemuda dan Olahraga Anwar dan pengurus KNPI Barru.

Sementara itu, Aktivis Pemuda Kabupaten Barru Rasyid S.Pd menyayangkan acara dialog yang tidak selaras dengan tema dan undangan.

“Di undangan tertulis TUDANG SIPULUNG PEMUDA BARRU tapi Acaranya tdk sesuai dgan tema. na ketawa i ki’ kabupaten lain kalau na liat acarata ini”, keluh alumnis STAI Al-Gazali Barru ini.

Achi sapaannya menambahkan bahwa acara tersebut harusnya menghadirkan pemuda-pemuda asal Kabupaten Barru yang selanjutnya membincangkan gagasan-gagasan guna untuk pengembangan kabupaten Barru agar lebih baik.

“Masa temanya Diskusi Pemuda Barru tapi yang hadir malah petua-petua yang sudah beruban. Malah ada acara lantik-melantik. Kalau memang acaranya seperti itu, harusnya jujur dong dan bahasakan diundangan supaya tidak membohongi publik. Tegasnya.

Dialog Tudang Sipulung itu turut jadi pembicara Ketua PPS Unhas Prof Hamka Naping, Mantan Wakil Rektor III UNM Prof Nurdin Noni dan Bupati Barru Suardi Saleh.

Editor : Agen 099 (Barru)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 + fifteen =