SPIONASE-NEWS.COM,- TORUT – Komisi Pemilihan Umum Toraja Utara bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Toraja terus berupaya mensukseskan pemilu 2019 dengan melakukan Rapat Koordinasi Penyempurnaan DPTHP 1 terkait Persiapan Penyusunan dan Rekapitulasi DPTHP -2 dalam Pemilu 2019 yang berlangsung di Kantor KPU Toraja Utara Senin (29/10).

Rapat Koordinasi dibuka langsung oleh Ketua KPU Toraja Utara Bonnie Freedom didampingi Empat Anggota Komisioner KPU yang di hadiri Ketua Bawaslu Toraja Utara, Andareas Duma bersama PPK 21 Kecamatan yang ada di Toraja Utara.

Ketua KPU Toraja Utara Bonnie Freedom mengatakan, Pihaknya akan menyelenggararakan diskusi publik dalam waktu dekat untuk memaparkan apa yang sudah dicapai dalam pelaksanaan kegiatan penyempurnaan DPTHP 1 terkait persiapan penyusunan dan rekapitulasi dan DPTHP 2 dalam pemilu 2019.

Diskusi publik dimaksudkan untuk meminta masukan kepada parpol dan masyarakat serta semua stocholder dengan disertai bukti untuk wajib diterima dan diproses dalam DPTHP 2.

Sebelumnya, kami melakukan GMHP dan GKSP untuk mengsukseskan pemilu serentak 2019, Tutur Bonnie Fredom.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Toraja Utara Andareas Duma didepan PPK dalam rapat koordinasi menyampaikan bahwa PPK, PPS dan Panwascam, PPL untuk melaksanakan tugasnya dengan baik dan terus melakukan koordinasi dan bekerjasama dalam pengawasan guna mengsukseskan pemilu 2019.

Pihaknya minta kepada penyelengara pemilu untuk kerjasama dalam melakukan pengawasan baik Data pemilih, APK dan bahan Kampanye yang sudah terpasang, Ujarnya.

Ia menambahkan, Kami juga sudah menyampaikan kepada parpol peserta pemilu 2019 melalui persuratan terkait pemasangan APK caleg untuk mengikuti aturan dengan baik sesuai yang disepakati Parpol bersama KPU.

Pihaknya akan menegur dan menindak tegas, ketika tidak ada desaign yang disampaikan ke KPU, Tegasnya.

Laporan : Saldi (Torut)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × three =