SPIONASE-NEWS.COM,- KUTACANE ACEH – Tim tari Saman dari SMK PP Negeri kutacane meraih juara harapan II lomba tari Saman Aceh tenggara dalam festival seni Agara yang berlangsung di stadion utama A.Yani Kutacane sejak tanggal 25-29 Oktober.

Kepala Sekolah SMK PP Negeri Kutacane Muhammad SP MP, kepada media ini mengatakan kegiatan festival seni Agara rutin digelar Disbudpar Aceh Tenggara setiap tahun dan menjadi ajang budaya ditambah alas sejumlah kegiatan digelar diantaranya tari Saman dan tari kreasi baru, teater, vokal dan pagelaran budaya serta pasar seni.

Kegiatan tersebut diikuti oleh masyarakat umum, SMK, SMA, MA dari Aceh Tenggara. SMK PP Negeri Kutacane mengikuti lomba tari Saman dan teater ,” Alhamdulilah dapat Juara harapan II, ini kita syukuri dan menjadi motivasi siswa SMK PP Negeri Kutacane, kedepannya akan lebih giat lagi,” kata mtis panggilan akrabnya.

SMK PP Negeri Kutacane terus membina siswa dalam bakat seni budaya ini, bagian dari pembinaan karakter siswa melalui seni dan perlu bimbingan dan latihan terus menerus, disamping menjaga adat, tradisi dan seni budaya daerah sebagai kekayaan bangsa.

Editor : Agen 007 IJG (Aceh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seventeen + six =