SPIONASE-NEWS.COM,- TORUT – Beberapa daerah terpencil dikabupaten yang ada di Sulawesi Selatan masih belum merasakan pelayanan pendidikan dan Kesehatan pasalnya infrastrutur jalan ke wilayah ini masih sangat minim.

9 Kabupaten Kota yang masuk di Dapil Sulsel 3, masih ada beberapa daerah yang masih terisolir seperti daerah Seko, Kabupaten Luwu Utara sehingga masyarakat masih belum merasakan pelayanan dikarenakan infrastrutur jalan ke wilayah ini masih sangat minim.

Hal itu dikatakan salah satu Calon Legislatif DPR-RI yang juga pernah melegenda sebagai anggota DPR-RI yang sederhana dan selalu hanya memakai sandal jepit di Senayan, Jakobus K Mayong Padang yang memiliki Visi “Membebaskan daerah terisolir,”

Dirinya telah mengunjungi beberapa wilayah yang dianggap masih terisolir didaerah ini dengan mengunakan kendaraan roda dua melakukan sosialisasi apa yang menjadi kebutuhan masyarakat disana.

Saya kembali maju ke Senayan, untuk memperjuangkan apa yang belum diselesaikan ketika duduk di DPR-RI enayan. Ujar Jacobus K Mayong Padang Kamis (1/11).

Caleg DPR RI dari PDI.P, Dapil SulSel 3 mengatakan , apa yang didapatkan dari hasil kunjungan di beberapa wilayah tersebut akan disampaikan kepada pemerintah pusat nantinya, bila dirinya diberi kepercayaan masyarakat untuk duduk di Senayan.

Perlunya perhatian pemerintah dengan mengalokasikan anggaran perbaikan infrasturuktur jalan di pelosok daerah yang masih terisolir, Ucap Jacobus.

Lanjut Mantan Anggota DPR RI priode 1999 – 2005, Jacobus , Selain sosialisasi, dirinya juga memberikan pembelajaran politik yang benar, bahwa di dalam politik itu tidak hanya instan tetapi butuh perjuangan.

Disamping itu dalam berpolitik diperlukan juga pengkaderan bahwa masyarakat membutuhkan pemimpin yang merakyat, yang perduli akan kondisi masyarakatnya.

Bagi kehidupanya sudah terbiasa diperjalanan mengunakan motor melakukan sosialisasi semua daerah terpencil diwilayah dapil sulsel 3 yang sangat berarti dan bermakna untuk melihat apa yang menjadi kebutuhan masyarakat .

Politik itu butuh perjuangan dan masyarakat membutuhkan pemimpin yang lahir untuk pro kerakyatan yang peduli akan kondisi masyarakatnya, Tutup Jacobus K Mayong yang juga mantan Wartawan Pedoman Rakyat era orde baru.

Laporan : Agen Saldi (Torut)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

12 + 4 =