SPIONASE-NEWS.COM,- MAKASSAR – Pemerintah kota Makassar telah memulai rangkaian peringatan HUT ke 411, ditandai pembukaan Pekan Olahraga yang dibuka langsung Walikota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, di Lapangan Karebosi, Jumat (2/11).

Selain Pekan Olahraga, ada beberapa rangkaian kegiatan lainnya. Di antaranya, makan malam dan pengambilan foto bersama seluruh SKPD, Salat Subuh berjamaah, doa syukur, tari kalompoanna, pembacaan sejarah Kota Makassar, dan pemutaran video timeline of Makassar.

Pada kegiatan puncak Walikota Danny Pomanto akan menyampaikan pidato Now, New, and Next.

“Tema pidato ini saya ambil sekaligus sebagai laporan apa saja yang telah diperoleh sekarang, apa-apa yang baru, dan yang akan kita laksanakan selanjutnya selama pemerintahan kami,” kata Danny saat rapat persiapan puncak HUT Makassar di kediamannya, Jl. Amirullah, Jumat, (2/11).

Pada puncak peringatan HUT ini juga akan hadir memeriahkan di segmen hiburan rakyat yakni Wali Band. Wali adalah grup musik nasional asal Ciputat, Tangerang Selatan terbentuk pada tahun 1999.

Kegiatan berpusat di Lapangan Karebosi. Walau ada beberapa sesi dilakukan di anjungan pantai Losari. Seluruh SKPD diwajibkan mengenakan pakaian adat.

“Camat dan Lurah akan menjadi penjemput tamu, kami akan undang seluruh Ormas dan Tokoh masyarakat, semua unsur masyarakat terlibat,” kata Danny.

Khusus pada acara di Lapangan Karebosi akan di siapkan ruang parkir di Jl. RA Kartini dan Ahmad Yani.

Laporan : Agen 008 HI (Mks)

Editor : Agen 007 IJG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × three =