SPIONASE-NEWS.COM,- JENEPONTO – SMP Negeri 3 Tamalatea yang beralamat di Se’rukang Kelurahan Tonrokassi Kecamatan Tamalatea Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan melaksanakan Kegiatan Pembelajaran Out Door Classroom Day, Kamis (1/11).

Kegiatan Pembelajaran Out Door Classroom Day ini dilaksanakan sesuai dengan surat edaran dari Kementerian Pemberdayaan Prempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia untuk melaksanakan Pembelajaran Out Door Classroom Day pada setiap sekolah di Indonesia.

Pembelajaran Out Door Classroom Day di SMP Negeri 3 Tamalatea Jeneponto ini dilaksanakan dengan pelibatan guru mata pelajaran dan siswa siswi yang ada di Sekolah tersebut diajak kelapangan sekolah, ke taman sekolah melaksanakan kegiatan belajar bersama, membaca buku dan menyanyi lagu nasional.

Salah seorang guru disekolah tersebut Rustan R, S.Pd.MM. mengatakan bahwa pihak sekolah menyambut dan mengapresiasi Kegiatan Pembelajaran Out Door Classroom Day ini untuk dilaksanakan, “Alhamdulillah kegiatan ini dilaksanakan untuk memperkuat gerakan sekolah ramah anak, untuk meningkatkan kesehatan anak serta mendorong keterikatan anak dengan alam,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui bahwa kegiatan pembelajaran Out Door Classroom Day atau Gerakan Belajar diluar kelas pada hari kamis 1 November 2018 ini di iniasi oleh Kementerian pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Editor : Agen 007 IJG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

17 − 14 =